3 Cara Membuat Email Baru lewat HP, Mudah dan Praktis

virprom.com – Pengguna mungkin perlu mengetahui beberapa pedoman dasar dalam menggunakan email atau biasa disebut email. Salah satu panduan dasarnya adalah cara membuat email baru di ponsel.

Seperti diketahui, email kini menjadi alat komunikasi penting bagi penggunanya. Layanan email masih digunakan untuk mengirimkan pesan elektronik resmi seperti undangan, lamaran pekerjaan dan lain-lain.

Baca Juga: Bagian Penting Email dan Fungsinya yang Perlu Anda Ketahui

Apalagi pengguna juga membutuhkan email untuk membuka akun di berbagai platform digital. Instagram, Facebook, TikTok, dan aplikasi media sosial lainnya memerlukan email untuk membuka akun.

Karena memiliki fungsi penting, pengguna harus memiliki alamat email atau akun. Untuk mendapatkannya, pengguna tentunya harus mendaftar atau membuatnya terlebih dahulu. Cara membuat email baru bisa dilakukan melalui berbagai perangkat termasuk ponsel.

Pengguna dapat membuat email baru lebih cepat melalui ponsel. Jadi bagaimana cara membuat email baru di ponsel Anda? Jika Anda ingin mempelajarinya, simak penjelasan di bawah ini tentang cara membuat email baru di ponsel dengan mudah dan praktis. Bagaimana cara membuat email baru di ponsel Anda?

Cara membuat email baru di ponsel pada dasarnya sangat mudah. Seperti yang Anda ketahui, ada beberapa layanan email yang bisa digunakan pengguna untuk mendaftar atau membuat alamat email baru. Contoh layanan email termasuk Gmail, Yahoo dan Microsoft Outlook.

Semua layanan email dapat diakses dari ponsel. Hasilnya, pengguna dapat membuat email baru di ponsel mereka melalui layanan ini. Di bawah ini penjelasan lebih detail mengenai cara membuat email baru di ponsel melalui berbagai layanan. 1. Bagaimana cara membuat email baru melalui Gmail di ponsel Anda? Buka situs web Gmail di https://mail.google.com. Pengguna dapat mengklik “Buat Akun” di halaman beranda situs web. Setelah itu masukkan beberapa data pribadi seperti nama dan tanggal lahir. Pengguna kemudian akan diminta untuk membuat alamat Gmail dengan nama ID pilihannya. Pengguna kemudian akan diminta membuat kata sandi untuk alamat Gmail mereka. Pengguna kemudian dapat menggunakan alamat Gmail untuk mengirim pesan email atau mendaftarkan akun di platform lain.

Baca Juga: Langkah-Langkah Mengirim Email Dari Komputer Dan Ponsel Serta Yang Perlu Disiapkan 2. Bagaimana Cara Membuat Email Baru Di Ponsel Via Yahoo? Buka website Yahoo Mail yang beralamat di https://mail.yahoo. .com.  Pengguna dapat mengklik “Buat Akun” di halaman beranda situs web. Setelah itu masukkan beberapa data pribadi seperti nama dan tanggal lahir. Kemudian buat alamat email Yahoo dengan nama ID yang Anda inginkan. Kemudian buat kata sandi untuk alamat email Yahoo. Email Yahoo kini telah berhasil dibuat dan dapat digunakan untuk mengirim pesan email atau mendaftarkan akun. 3. Bagaimana cara membuat email baru di ponsel Anda melalui Microsoft Outlook? Buka aplikasi atau program Microsoft Outlook. Kemudian klik menu “Tools” dan pilih “Akun”. Kemudian klik “Tambahkan Akun Email”. Kemudian tambahkan akun email atau alamat email publik di Microsoft Outlook, seperti Gmail atau Yahoo Mail. Setelah itu, masukkan kata sandi dari alamat email. Microsoft Outlook kemudian akan mulai menyinkronkan data dengan alamat email. Jika sinkronisasi berhasil, pengguna dapat mulai mengelola email seperti menerima dan mengirim pesan di Microsoft Outlook.

Baca Juga: Jenis dan Fungsi Email yang Perlu Anda Ketahui Bukan Hanya Gmail

Membuat email baru di ponsel Anda sangat mudah bukan? Dengan cara-cara di atas, pengguna tidak perlu bingung ketika ingin membuat email baru melalui ponsel untuk berbagai keperluan seperti mengirim pesan email atau mendaftar akun.

Pengguna dapat dengan mudah membuat atau menyimpan email baru di ponselnya dan prosesnya tidak memakan banyak waktu. Berikut penjelasan lengkap berbagai cara membuat email baru di ponsel Anda dengan mudah dan praktis; Saya harap ini bermanfaat.

Dapatkan pembaruan berita teknologi dan gadget harian yang dikurasi. Kunjungi saluran WhatsApp KompasTekno. Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama-tama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Dengarkan berita terkini dan berita kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top