Pengguna Aktif Threads Kini Tembus 200 Juta

virprom.com – News, platform jejaring sosial berbasis teks besutan Meta, kini memiliki 200 juta pengguna aktif bulanan (MAU). Pencapaian tersebut diungkapkan CEO Meta, Mark Zuckerberg, bersamaan dengan laporan pendapatan Meta.

Karena jumlahnya yang semakin meningkat, seorang kondang bernama Zuck meramalkan bahwa Berita akan menjadi media informasi melebihi media lain yang ada saat ini.

“Sepertinya akan menjadi aplikasi sosial lain,” kata Zuckerberg seperti dikutip KompasTekno dari MarketWatch, Minggu (4/8/2024).

Baca juga: Thread bisa digeser ke kanan dan ke kiri seperti Tinder

Kabar sukses kali ini juga diumumkan oleh Adam Mosseri selaku direktur Instagram. Dari akun Threads berjuluk @mosseri, pengelola Instagram mengabarkan bahwa Threads telah mencapai tonggak sejarah 200 juta pengguna.

Pertumbuhan Threads sendiri konon terjadi dalam kurun waktu yang singkat. Lagi pula, baru pada awal Juli 2024, Zuckerberg mengumumkan bahwa jumlah pengguna bulanan Threads telah mencapai 175 juta. Pengumuman ini juga bertepatan dengan ulang tahun pertama Threads.

Artinya, jumlah penggunanya meningkat sekitar 25 juta hanya dalam waktu satu bulan. Namun Zuk dan Moseri tidak merinci faktor apa saja yang berkontribusi terhadap pertumbuhan mikroblog.

Zuck sendiri sering berpikir bahwa Threads bisa menjadi aplikasi berikutnya dari Meta, setelah Facebook, hingga WhatsApp, dengan ribuan pengguna.

Jadi jika jumlah penggunanya bertambah, Thread nantinya akan mendapat bayaran seperti aplikasi lain di Meta. Sementara itu, media sosial saat ini tidak memiliki iklan dan model bisnis. X Twitter masih akan datang

Meski meningkat, jumlah pengguna bulanan Threads masih lebih kecil dibandingkan pesaing seperti X (sebelumnya Twitter). Xov dan X Twitter merupakan dua jejaring sosial yang memiliki fitur serupa.

Mei lalu, pemilik X, Elon Musk, mengumumkan bahwa Twitter telah mencapai 600 juta pengguna bulanan. Setengah dari jumlah tersebut, atau sekitar 300 juta pengguna, adalah pengguna aktif harian (DAU), menurut Elon Musk.

Baca juga: News Sudah Meluncurkan X Twitter di iOS

Namun, tidak masalah jika jumlah pengguna Threads bulanan lebih sedikit

Sebaliknya, Twitter diluncurkan sebelum tahun 2006 dan kini telah berusia 16 tahun. Jadi masuk akal jika semua pengguna bulanan jejaring sosial berbasis teks Elon Musk memiliki MAU Threads tiga kali lipat. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita yang Anda suka untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top