Vinales Sebut Performa Aprilia RS-GP Semakin Menurun

JAKARTA, virprom.com – April mulai terlihat labil di barisan depan. Saingannya tidak jauh lebih baik, tapi performa RS-GP menurun.

Setidaknya itulah yang dirasakan Maverick Vinales di liga-liga belakangan ini. Menurutnya, Aprilia sudah kehilangan arah untuk kembali kompetitif.

Baca juga: Pendapat Jorge Martin ditandatangani pada kontrak April

“Saya rasa Ducati belum membaik, tenaga kami menurun dan kami harus kembali lagi,” kata Vinales seperti dikutip Motorsport.com, Kamis (8/8/2024).

“Saya mencoba memahami apa yang hilang dari kami, tapi sejujurnya itu sulit karena saya mengendarai motor pada batasnya, tapi waktu dan putaran yang kami tangani hanya pada ban yang salah,” kata Vinales.

Vinales juga menyebut kiprah Aprilia menurun signifikan dibandingkan musim 2022.

Baca juga: Vinyl Helm Khusus MotoGP Inggris, Dirancang untuk Film Top Gun

“Sulit mengatakannya, tapi menurut saya mereka (Ducati) tidak mengambil langkah besar, sejujurnya, itu hanya memperlambat kami,” kata Vinales.

“Saya tidak bisa mengendarai motor tercepat yang bisa saya kendarai. Kami terjatuh pada level kami karena pada tahun 2022 kami mencatatkan waktu 1 menit 57,7 detik di kualifikasi dan tahun ini saya mencatatkan waktu 1 menit 58,1 detik, lalu saya terjatuh; jadi ini tidak normal,” kata Vinales.

Vinales mengatakan Aprilia harus memulihkan tenaga yang dimilikinya di awal tahun. Apa pun yang terjadi, menurut Vinales, Aprilia akan bisa menemukan solusinya.

Musim depan, Vinales akan meninggalkan Aprilia dan pindah ke tim Red Bull Tech3 KTM. Enea akan menjadi rekan setim Bastianini. Dengarkan berita terkini dan berita bacaan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top