ITB Jatiluhur International Triathlon 2024 Tuntas Digelar, Tekad Tahunan

virprom.com – ITB Jatiluhur Triathlon International Triathlon 2024 telah berakhir sukses untuk kedua kalinya.

Ajang Triathlon yang diprakarsai oleh Ikatan Alumni Teknik Sipil ITB (ALSI ITB) dan Perum Jasa Tirta II (PJT II) ini dilaksanakan pada Minggu, 11 Agustus 2024 di Resort Waduk Jatilhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. 

Para peserta didampingi Dirjen PUMT II Imam Santoso dan Dirjen ALSI ITB Abdul Malik Sadat Idris serta Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulinga Pj Direktur Pravakarta Benny Irwan.

Dalam kesempatan tersebut, Pejabat Tata Usaha Porwakarta menyampaikan tekad Pemerintah Kabupaten Porwakarta untuk menjadikan ITB Jatilhur International Triathlon sebagai ajang tahunan.

Baca Juga: ITB Jatiluhur International Triathlon 2024 kembali digelar dalam Sports Tour UMKM

“Kami berkomitmen untuk terus menyelenggarakan acara ini di masa mendatang karena sangat bermanfaat bagi masyarakat dan perekonomian daerah,” kata Benny Irvan dalam konferensi pers.

Ia mengatakan, “Dengan mengedepankan pariwisata melalui acara seperti ini, kita dapat mendongkrak perekonomian masyarakat setempat, khususnya usaha kecil dan menengah yang rutin kita ikuti.

Tahun ini, 205 peserta menyelesaikan lomba renang, bersepeda, dan lari yang terbagi dalam dua kategori: lomba lari jarak jauh dan lomba jarak jauh Olimpiade.

Jarak lari 750 meter, jarak bersepeda 20 km, jarak lari 5 km. 

Baca Juga: ITB Jatiluhur International Triathlon 2024 rencananya akan digelar di Purwakarta pada bulan Agustus

Untuk menunjang suksesnya terselenggaranya acara tersebut, Pj Gubernur Jawa Barat Bei Triadi Machmudi memberikan penghargaan kepada juara IJIT 2024 Jenderal Tunggal Putra, serta Pangdam III/Siliwangi. Letkol TNI Muhammad Fajjar membagikan penghargaan IJIT Juara 2024 kepada seluruh Putri Lajang.

Secara keseluruhan, pada kategori Tunggal Putra, Bertrand Hunanda menempati posisi pertama, disusul Fawzi Fanilla, dan Sultan Raha Anargia di posisi ketiga.

Rachel Rudianto dari Florence meraih peringkat pertama secara keseluruhan dalam kosakata wanita. Juara kedua diraih Akhla Fadia Haya, dan juara ketiga diraih Siti Nurlaay.

Pada kategori jarak umum putra, Prada Marcelinus menjadi juara Moto Pote, peringkat kedua diraih Sertu Hamdan Angrean, dan Serda Hari Rohman naik podium ketiga setelah sebelumnya menjadi juara IJIT 2023.

Pemenang keseluruhan jarak Olimpiade Prada Marcelinus Moto Pote menjelaskan perasaannya tentang acara tersebut.

Baca Juga: Renang triathlon Olimpiade Paris di sungai Seine dibatalkan

“Lapangannya bagus karena banyak pohon rindang,” ujarnya. “Semua lini adalah mesin.”

Pada kategori jarak keseluruhan putri berhasil diraih oleh Sella Windy Yunka, peringkat kedua diraih Melissa Permana, dan peringkat ketiga diraih Dinah. Hasil balapan selengkapnya dapat dilihat di www.itbtriathlon.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top