Relawan Anies Datangi Kantor PKS, Minta PKS Konsisten Dukung Anies

JAKARTA, virprom.com – Puluhan warga Jakarta yang secara sukarela mendukung Anyes Baswedan menyerukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk terus mendukung Anyes di Pilkada Jakarta 2024.

Kelompok warga ini menyampaikan aspirasinya dengan mendatangi kantor DPP PKS yang berlokasi di Jalan TB Simatupang, Jakarta pada Minggu (8/11/2024). Mereka membawa spanduk bertuliskan “PKK jangan tinggalkan kami”. Mohon dukung terus Anies Baswedan, Gubernur Jakarta.

“Kami ingin partai pendukung Pak Anies seperti PKB, Nasdem, dan PKS tetap konsisten mendukung Pak Anies pada Pilkada 2024 besok,” kata Musa, salah satu akar rumput DPP PKS. kantor, Minggu (8/11/2024).

Musa mengatakan, kelompoknya berharap Anies kembali memimpin Jakarta.

Baca juga: Optimisme Anies di Tengah Kabar PKS Tarik Dukungan Pilkada di Jakarta…

“Kami sudah berbuat baik untuk PKS, kami ingin menyampaikan keinginan kami agar warga mendukung partai pengusung untuk mengusung Pak Anies di Pilkada 2024,” lanjutnya.

Perwakilan akar rumput lainnya, Pupun, yakin PKS akan tetap mendukung Anies di Pilkada Jakarta.

Ia yakin PKS akan berpihak pada masyarakat Jakarta.

“Insya Allah kami yakin. Kami yakin PKS akan bersama rakyat karena tentunya suara PKS yang mencapai 18 kursi adalah suara rakyat Jakarta,” kata Pupung.

Pantauan virprom.com, rombongan relawan berkumpul di depan kantor PKS selama satu jam, namun tidak disambut perwakilan PKS hingga aksi selesai.

Baca juga: Reaksi Warga Jakarta Terhadap Kotak Kosong: Kepedulian, Loyalitas, dan Ketidakpuasan Anies dan RK

Sekadar informasi, PKS mengumumkan akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur Jakarta pada Pilkada 2024 bersama Sohibul Iman yang merupakan pegawai PKS.

Namun, belakangan PKS memberikan sinyal jelas tak akan mendukung Anies dan malah bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju.

Juru Bicara PKS Muhammad Khalid mengatakan, pasangan Anies-Sohibul belum mendapat dukungan dari parpol lain hingga batas waktu 4 Agustus 2024.

“Jika tenggat waktu 4 Agustus sudah lewat, ini akan menjadi opsi kedua yang akan kita pelajari, diskusikan, dan pendalaman. Pimpinan kami kemudian berbicara dengan pimpinan parpol lain, termasuk Koalisi Indonesia Maju,” kata Holiday, Sabtu (10/8/2024).

Khalid juga enggan berkomentar soal pencalonan Anies jika PKS sedang mendalami komunikasi dengan parpol lain.

Baca juga: PKS Masih Ragu Gabung KIM atau Dukung Anies, Diduga Sedang Pertimbangkan Basis Pemilih

Dia hanya memastikan komunikasi dengan Anies yang notabene mantan Gubernur DKI Jakarta masih terus berjalan.

“Untuk saat ini kami masih membangun komunikasi dengan Mas Anies. Dan opsi kedua berlaku. Bingkai kami dulu dari 25 Juni hingga 4 Agustus, itu hanya opsi pertama,” kata Hollid.

“Kami sekarang sedang mempelajari komunikasi opsi kedua. Opsi kedua ini akan kita pelajari lebih lanjut bersama pimpinan KIM,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top