Komponen Vital Mobil Lawas yang Perlu Perhatian Ekstra

JAKARTA, virprom.com – Seiring bertambahnya usia, mesin mobil perlu mendapat perhatian khusus agar performanya tetap maksimal. Alat berat yang beroperasi dalam jangka waktu yang lebih lama memerlukan perawatan tambahan agar tetap dapat diandalkan di jalan.

Meski mobil telah melalui berbagai perjalanan jauh dan pendek, sebaiknya pemilik mobil tetap mengutamakan perawatan rutin agar tidak mengalami penurunan performa mesin secara signifikan.

Sodikin, Pengelola Bengkel Sejahter di Palmerah, Jakarta Barat, menjelaskan pentingnya perawatan rutin agar mobil tetap nyaman saat digunakan.

Baca Juga: [MOBIL LEBIH POPULER] Toyota Luncurkan Starlet Cross | Kesalahan umum pengemudi pemula di jalan tol | Muncul Suzuki Karimun Pickup Racing yang langka

“Mesin otomotif yang berumur lima tahun, sepuluh tahun atau lebih sering mengalami penurunan kinerja yang signifikan jika tidak dirawat dengan baik. Pemilik mobil harus rutin mengecek dan mengganti oli, serta terus memantau kondisi komponen vital seperti sistem pendingin dan pompa bahan bakar, kata Sodikin kepada virprom.com, Rabu (31 Juli 2024).

Sodikin juga menyoroti beberapa komponen lain yang tidak boleh diabaikan.

“Perhatikan juga kondisi busi, filter udara, dan sistem transmisi. “Komponen-komponen tersebut dapat mempengaruhi performa dan efisiensi mesin secara keseluruhan,” ujarnya.

Menurutnya, perawatan ini tidak hanya menjaga mesin tetap hidup, tetapi juga mencegah kerusakan besar yang dapat menyebabkan tingginya biaya perbaikan.

Baca juga: Setelah Toyota, Subaru WRX Gunakan Bahan Bakar Sintetis untuk Balapan

Perawatan yang tepat dapat memberikan performa mesin mobil yang memuaskan dan umur yang panjang. Prioritaskan selalu pemeriksaan rutin dan jangan ragu untuk berkonsultasi dengan profesional jika ada masalah. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top