Anak Kecil Nyebrang Tol Jagorawi, Bikin Tabrakan Beruntun

JAKARTA, virprom.com – Kecelakaan layaknya kecelakaan kerap terjadi di jalan tol karena berbagai sebab. Seperti yang terjadi di Tol Masterwi, Selasa (21/5/2024), tabrakan terjadi silih berganti karena seorang anak yang diduga sakit jiwa tiba-tiba menyeberang jalan.

Video tersebut diunggah bogordailynews di Instagram. Anak yang menyeberang itu terlihat berjalan di bahu kanan jalan, dekat jalan tol. Lalu ada dua mobil yang bertabrakan secara berurutan, sehingga bagian depan dan belakangnya hancur.

Tak lama kemudian, anak kecil itu ditangkap, dan mereka berusaha mencari tahu alasan sebenarnya di balik tindakan tersebut.

Baca juga: Bukan Cuma Aki, Bagiannya Juga Aus Jika Mobil Jarang Dipakai

 

Jasa Marga, operator Tol Jagorawi, mencoba menghubungi virprom.com. Hingga berita ini diturunkan, belum ada bukti dari Jasa Marga terkait kejadian tersebut.

Faktanya, fokusnya adalah pada bagaimana bocah itu berakhir di jalur pajak. Dulu, ada pengumpulan uang dari masyarakat yang diduga ODGJ di jalan.

Direktur Pelatihan Penasihat Keamanan Pertahanan Indonesia Sony Susmana mengatakan jalan tol harus independen dari pejalan kaki. Jika ada, Anda juga perlu memeriksa kondisinya, di mana Anda bisa masuk dan lain sebagainya.

Baca Juga: Efektif hingga besok, razia truk ODOL akan digelar di Jalan Cipularang

Intinya, di jalan akan ada hambatan, bukan hanya pejalan kaki. Yang sulit adalah bagaimana pengemudi meminimalisir kecelakaan, kata Sony kepada virprom.com, Selasa (21/5/2024).

Menurut Sony, masyarakat Indonesia tak mau ikut campur saat berkendara. Mereka lebih suka menyalahkan orang lain dan menuntut tanggung jawab.

“Kami jarang melibatkan diri, kami tidak menjaga jarak, kami menjaga kecepatan dan menjaga emosi kami,” kata Sony.

Faktanya, kekerasan yang terjadi di jalan tol bisa bermacam-macam, seperti penyeberangan ternak atau petugas tol. Namun jika pengemudi menjaga jarak, kecepatan, dan perhatian sejak awal, tabrakan bisa dihindari.

“Dengan menjaga jarak, kecepatan, dan kepekaan, tabrakan bisa dihindari karena pengemudi punya waktu bereaksi, berhenti, dan menghindar,” kata Sony. Dengarkan berita dan berita pilihan langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top