Rangkuman Hari Ke-898 Serangan Rusia ke Ukraina: Suasana Hati Putin Pascaserangan Kursk | Situasi Serangan Donetsk

Kyiv, Compass.com – Serangan Ukraina ke wilayah Kursk di barat daya Rusia dipandang oleh Vladimir Putin sebagai “tamparan di wajah”, kata polisi Rusia.

Ini salah satu poin dalam rangka hari ke-898 penyerangan Rusia ke Ukraina, Jumat (9/8/2024).

Diposting oleh EA Worldview, berikut detail lengkapnya.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Jepang mengeluarkan peringatan gempa besar | Ukraina terus melakukan serangan besar-besaran terhadap wilayah Rusia

Jumlah korban bertambah menjadi 11 orang tewas dan 37 orang luka-luka akibat serangan Rusia terhadap sebuah supermarket di Kostyantinivka, wilayah Donetsk, Jumat dini hari (9/8/2024).

Gubernur Donetsk Vadim Velashkin pertama kali mengatakan bahwa Rusia telah mengebom penduduk tersebut, tetapi kemudian mengatakan bahwa mereka telah terkena rudal Kh-38 Rusia.

Pusat pelayaran Nova Pushta, kantor pos terbesar di Ukraina, juga rusak, begitu pula empat bangunan, sembilan toko, tempat cuci mobil, dan 12 mobil. Putin merasa wajahnya ditampar setelah serangan Kursk

Presiden Vladimir Putin memandang serangan Ukraina ke wilayah Kursk di barat daya Rusia sebagai sebuah tamparan di wajah, kata polisi Rusia.

Seorang pejabat yang terlibat dalam perencanaan acara di Kremlin yang akan dihadiri Putin mengatakan bahwa pemimpinnya sedang tidak sehat.

Dia menambahkan: “Hal ini tidak akan terjadi karena kami harus menarik diri dari Kherson di Ukraina selatan pada musim gugur 2022.”

Banyak pejabat yang sudah lama mengenal pemimpin Rusia itu mengatakan, ekspresi wajah Putin saat tampil di depan publik menunjukkan dirinya tidak senang dan kesal dengan keadaan. Amerika Serikat mendukung serangan terhadap Ukraina

Departemen Pertahanan AS menyatakan serangan Ukraina di wilayah Kursk sesuai dengan kebijakan AS.

“Kami telah mendukung Ukraina sejak awal untuk melindungi diri dari serangan lintas batas dan konflik bersenjata,” kata juru bicara Pentagon, Sabrina Singh.

Baca juga: Ukraina Lanjutkan Serangan Besar-besaran ke Wilayah Rusia… Serangan Donetsk

Jumlah korban tewas dan luka-luka bertambah menjadi 4 orang, akibat pengeboman Rusia terhadap sebuah pasar di Kostyantinivka di wilayah Donetsk, Ukraina timur.

Pencarian masih dilakukan untuk mencari korban lain yang masih terkubur di bawah bebatuan.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan kantor pos masih diserang. Putin meminta presiden untuk melakukan stabilitas

Vladimir Putin telah meminta Gubernur Kursk Alexei Smirnov untuk mengambil tindakan dalam menghadapi campur tangan Ukraina di seberang perbatasan.

Baca juga: Ringkasan Hari ke-897 Serangan Rusia ke Ukraina: Situasi Sulit di Kursk Pasca Serangan Ukraina | Donetsk sedang diserang oleh Rusia

“Hidup adalah tugas yang khusus dan sulit untuk membantu orang lain. Bahkan jika Anda memiliki pengetahuan, keterampilan dan pengalaman yang diperlukan, ini saja tidak cukup. Dalam situasi saat ini, Anda memerlukan tingkat keberanian dan perdamaian tertentu,” kata Putin. Panggilan video. Dengarkan berita terkini dan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita yang Anda suka untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top