Pelatih Kiper Persib Passos Buka Peluang Jadi Juru Taktik di Masa Depan

BANDUNG, virprom.com – Pelatih sepak bola Persib Bandung, Luizinho Passos, telah menyelesaikan lisensi kepelatihannya di negara asalnya, Brasil. 

Luizinho Passos kini telah memperbarui lisensi mengajarnya untuk Pro CBF. Kini ia layak melatih Persib Bandung di kompetisi AFC. 

Passos melakukan perjalanan ke negara asalnya Brasil untuk belajar lebih banyak dan menguji lisensi mengajarnya jelang dimulainya Liga 1 2024-2025. 

Ia kini sudah kembali ke Persib dan fokus melatih para pemain Maung Bandung jelang laga Persib vs Dewa United, laga pekan kedua Liga 1 2024-2025, Senin (19/8/2024). 

Baca Juga: Persib Umumkan Panggilan Dimas Drajad ke Timnas Indonesia

“Ya, saya pergi ke Brazil selama 20 hari, itu sangat sulit, tapi semuanya berjalan baik dan lisensi pro saya sekarang sudah lengkap,” kata Passos. 

“Saya sekarang fokus ke Persib Bandung, untuk laga selanjutnya melawan Dewa United,” kata Passos. 

Mendapatkan lisensi kepelatihan CBF Pro, Passos tak menutup kemungkinan untuk menjadi manajer di masa depan. 

Namun, kini ia tetap semangat menjalani pekerjaannya sebagai pelatih olahraga. 

Baca Juga: Saingan Sengit Persib di Liga Champions AFC 2, Wakil China Zhejiang FC

“Saya tahu saya sudah memiliki lisensi pro untuk menjadi manajer. Tapi, saya menyukai pekerjaan sebagai pelatih olahraga,” kata Passos. 

“Sebenarnya saya ke sana (Brasil) karena ingin meningkatkan kinerja saya, meningkatkan lisensi saya,” jelasnya. 

“Tapi untuk kedepannya saya belum tahu, mungkin saya bisa jadi asisten pelatih dulu.”

“Hidup sebagai pelatih sepak bola tidaklah mudah karena Anda harus banyak bermain sepak bola setiap hari dan itu sangat melelahkan,” ungkapnya. 

Baca Juga: Profil Lawan Persib di Grup F Liga Champions AFC 2, Pertemuan Asnawi Mangkualam

Ya, selangkah demi selangkah, dia akan mencoba menjadi asisten pelatih suatu hari nanti berdasarkan pengalaman. 

Namun, menjadi pelatih sepak bola menjadi prioritasnya saat ini, ujarnya seraya menambahkan mantan pelatih Borneo FC itu senang dengan lisensi yang diterimanya. 

“Sekarang tujuan saya adalah menjadi pelatih olahraga, persiapan ini saya lakukan setiap hari.” Tapi, saya sangat senang dengan lisensi pro yang saya dapatkan,” ujarnya. Simak langsung berita terkini dan berita pilihan kami. Pilih berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com di ponsel Anda: https://www .whatsapp.com / channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top