Indonesia Vs Kamboja, Pesan Khusus Indra Sjafri untuk Garuda Muda

virprom.com – Timnas Indonesia U19 tak berpuas diri meski berhasil meraih kemenangan 6-0 atas Filipina pada laga perdana Grup A Piala AFF U19 2024. .

Jelang laga kedua melawan Kamboja, Garuda Muda terus fokus mengumpulkan tiga poin berikutnya besok Sabtu (20 Juli 2024) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Demi mewujudkan ambisi tersebut, Pelatih Kepala Timnas Indonesia U19 Indra Shahri punya pesan khusus untuk Arhan Kaka dan lainnya: jangan remehkan kekuatan lawan.

Seperti diketahui, Kamboja kalah 2:3 dari Timor Timur di laga terakhirnya.

Baca juga: Alasan Indra Shehri Peluk Eko Purjanto Saat Selebrasi Golnya ke gawang Filipina

Melihat hal tersebut, saya berharap para pemain tidak pernah meremehkan kekuatan lawannya dan terus menunjukkan permainan terbaiknya di lapangan.

“Pesan saya kepada para pemain jangan pernah berpikir bahwa setiap pertandingan yang dimainkan itu mudah karena itu mengembangkan mentalitas para pemain,” kata pelatih Indra Shafri.

“Juga, mereka adalah pemain-pemain muda dan kita harus menjaga mereka untuk menjaga mentalitas juara, mental juara. Anda harus selalu memahami itu,” ujarnya.

Ia juga mengisyaratkan rotasi pemain untuk laga melawan Kamboja. Hal itu dilakukannya karena memanfaatkan babak penyisihan grup untuk mencari komposisi tim terbaik.

“Kami akan pastikan ada rotasi di beberapa posisi pemain sehingga kita lihat siapa yang lebih baik di antara 23 pemain itu pada putaran selanjutnya,” ujarnya.

Baca Juga: Indonesia Kalahkan Filipina: Siap Rotasi, Misi Ciptakan Pola Pikir Pemenang

Pelatih asal Sumatera Barat ini meyakinkan Timnas U19 Indonesia akan mengerahkan seluruh tenaganya di dua laga tersisa melawan Kamboja dan Timor Leste.

Para pemain dituntut untuk tetap menjaga performa terbaiknya meski usai laga melawan Filipina.

“Kami juga selalu meminta para pemain untuk menjaga performanya di grup ini karena jika lengah, bisa berbahaya di kemudian hari.”

“Jadi kami akan lebih serius untuk Kamboja dan apa lagi yang kami miliki untuk Timor Leste,” ujarnya.

Dengarkan berita terbaru dan cerita yang dipilih dengan cermat langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan masuk ke saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top