Cara Mengganti Nomor WhatsApp yang Sudah Tidak Aktif Tanpa Verifikasi, Mudah

virprom.com – Ada beberapa pedoman pengelolaan akun WhatsApp atau biasa disingkat WA yang perlu diwaspadai pengguna. Salah satu panduannya adalah cara mengganti nomor WA yang sudah tidak aktif tanpa verifikasi.

Nomor telepon yang digunakan sebagai akun WhatsApp atau nomor WhatsApp harus dalam status aktif. Tujuannya adalah agar nomor tersebut menerima kode kontrol jika pengguna perlu masuk ke WhatsApp lagi.

Baca Juga: 4 cara mengembalikan foto whatsapp yang terhapus dengan mudah dan cepat

Namun, pengguna mungkin lupa untuk tidak pernah memperpanjang masa aktif nomor teleponnya. Jika nomor tersebut sudah lama tidak aktif atau masa aktifnya telah habis, sebaiknya pengguna mengganti nomor WhatsApp tersebut dengan yang baru.

Namun saat berganti nomor WhatsApp, pengguna mungkin khawatir jika harus mengkonfirmasi nomor lama yang sudah tidak aktif dan tidak dapat menerima SMS kode verifikasi.

Namun pengguna tidak perlu khawatir karena sebenarnya pergantian nomor WA yang sudah tidak aktif bisa dilakukan tanpa verifikasi nomor lama. Lalu bagaimana cara mengganti nomor WA tidak aktif tanpa verifikasi?

Jika ingin tahu lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini mengenai cara mengganti nomor WhatsApp tanpa verifikasi dengan mudah dan nyaman. Cara mengganti nomor WA yang sudah tidak aktif tanpa verifikasi

Cara mengganti nomor WhatsApp tanpa verifikasi pada dasarnya sederhana. Pengguna dapat menukar atau menukar nomor melalui menu pengaturan WhatsApp dengan nomor telepon lamanya.

Baca Juga: 2 Cara Mudah Menghapus Akun WhatsApp yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

Namun, sebelum mengganti nomor WhatsApp, pengguna perlu memastikan memenuhi syarat tertentu. Beberapa syarat untuk mengganti nomor WhatsApp adalah sebagai berikut: Pastikan nomor telepon baru dalam keadaan aktif agar dapat menerima SMS dan panggilan. Pastikan nomor lama yang ingin Anda ubah sudah terdaftar atau digunakan untuk login WhatsApp.

Setelah memahami ketentuan tersebut, maka penjelasan cara mengganti nomor WhatsApp tanpa verifikasi nomor lama adalah sebagai berikut: Buka aplikasi WhatsApp. Setelah itu, pilih menu “Pengaturan” atau “Pengaturan”. Kemudian pilih menu pengaturan “Akun”. Klik opsi “Ubah nomor” dan tekan “Lanjutkan”. Masukkan nomor telepon situs dan nomor telepon baru, lalu tekan “Lanjutkan”. Pengguna kemudian dapat mengaktifkan opsi “Beri Tahu Kontak” untuk memberi tahu kontak ketika nomor teleponnya berubah. Pengguna dapat memilih untuk memberitahukan semua kontak, kontak daftar obrolan, atau kontak tertentu. Grup mana pun yang Anda ikuti akan diberi tahu secara otomatis. Setelah mengatur notifikasi perubahan nomor, klik opsi “Selesai”. Terakhir masukkan kode verifikasi atau kode OTP yang dikirimkan WhatsApp ke nomor telepon baru dan nomor lama akan berhasil diganti.

Cukup mudah bukan cara mengganti nomor WhatsApp tanpa verifikasi? Dengan cara di atas, pengguna tidak perlu bingung ketika nomor WhatsApp lamanya sudah tidak aktif sehingga tidak akan menerima SMS kode verifikasi untuk login ke akunnya.

Baca Juga : 8 Cara Mengatasi WA “Akun Ini Dibanned WhatsApp Karena Spam” dan Alasannya

Pengguna dapat dengan mudah mengubahnya ke nomor telepon baru. Setelah perubahan dilakukan, pengguna tidak lagi diminta memverifikasi nomor lama yang sudah tidak aktif.

Alhasil, pengguna bisa mengganti nomor WhatsApp tanpa melihat nomor lama yang sudah tidak aktif lagi. Sekali nomor diganti ke yang baru, seluruh akun WhatsApp dan data di nomor lama tidak akan hilang.

Pengguna akan tetap mendapatkan seluruh data WhatsApp mereka seperti sebelum nomor diubah. Itulah penjelasan cara mudah mengganti nomor WA yang sudah tidak aktif tanpa verifikasi, semoga bermanfaat.

Dapatkan berita tentang teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Bergabunglah dengan saluran WhatsApp KompasTekno. Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top