Gregoria Sedih, Bingung, Saat Simpati dan Sportivitas di Atas Segalanya…

Kompas

Minggu (4/8/2024) pada perebutan tempat ketiga (Medali Perunggu) setelah Carolina Marin (Spanyol) mengundurkan diri karena cedera lutut.

Terkait hal tersebut, Gregoria mengaku bukan cara untuk mendapatkan medali yang diinginkannya.

“Ini bukan cara mendapatkan medali yang saya inginkan, dan menyedihkan melihat (Carolina) Marin cedera lagi,” sapaan akrab Grigoria, Georgie, kepada BBC dalam pernyataannya.

“Saya bingung dan salah jika saya bersukacita atas penderitaan orang lain. Marin juga bencana, tapi aku bingung harus bereaksi bagaimana, aku tidak ingin ini terjadi. “Jujur saya sangat bersyukur atas medali tersebut, namun tidak senang,” ujarnya seperti dikutip NOC Indonesia.

Baca Juga: Carolina Marin Mundur, Grigoria Mariska Resmi Raih Medali Perunggu

Wanita lajang kelahiran Wonogiri ini menunjukkan sportivitas dan simpatinya terhadap aset terpenting olahraga ini, Carolina Marin.

Ia mengaku bersyukur bisa meraih perunggu tersebut, namun ia tak ingin merasa terlalu senang.

Saya tahu semua atlet mempersiapkan diri dengan sangat serius dan bekerja keras untuk Olimpiade, sehingga tidak mudah baginya menghadapi hal ini, kata Gregoria.

“Saya bersyukur bisa mendapatkan medali perunggu, namun saya tidak perlu merasa terlalu senang atau apalah karena saya sebagai atlet tahu perjuangan kita semua sangat berat, apalagi menghadapi cedera,” ujarnya.

Baca Juga: Kata Pelatih Tunggal Putri Soal Medali Perunggu Grigoria Mariska

Kekuatan bertarung Gregory

Selain itu, Grigoria tampil apik di Olimpiade Paris 2024 dan penuh semangat juang.

Meski kalah dari Ahn Se-young di semifinal, pebulu tangkis berusia 24 tahun itu terjatuh dan menjatuhkan lawannya hingga kalah dalam pertarungan. 

Sebelumnya, Ahn Se-young mengalahkan Gregorio 21-13, 11-21, dan 16-21 pada semifinal di Porte de la Chapelle Arena. 

Di semifinal lainnya, Carolina Marin dari Spanyol menghadapi He Bing Jiao dari Tiongkok 21-14 di game pertama tetapi akhirnya kalah 10-8 di game kedua. 

Dalam situasi ini, Carolina Marin tidak bisa melanjutkan permainannya di babak semifinal. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top