Fadil Imran Terpilih Sebagai Ketum PP PBSI Periode 2024-2028

virprom.com – Muhammad Fadil Imran terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) periode 2024-2028.

Kepastian itu didapat pada Munas PBSI XXIV/2024 yang digelar di Hotel Empire Palace, Surabaya, Sabtu (10/8/2024).

Fadil yang maju sebagai calon tunggal mendapat dukungan dari Pengurus Provinsi (Pengprov) 34 PBSI dari 38 Pengprov pada musyawarah nasional yang digelar di Surabaya, 9-11 Agustus.

Perwira senior Polri yang sebelumnya menjabat Sekretaris Jenderal PP PBSI itu akan menggantikan Agung Firman Sampurna yang pensiun.

“Dari kota pahlawan ini langkah awal. Semoga dengan memaknai Surabaya sebagai kota perjuangan, kita semua bisa terinspirasi dalam upaya membangun dan membesarkan PBSI,” kata Fadil dalam keterangan PBSI.

Baca juga: Tim Bulu Tangkis Indonesia Dirampok di Paris, Uang PBSI Hilang

Fadil mengajak semua pihak untuk membangun dan meningkatkan prestasi bulutangkis di Indonesia.

“Saya mengajak seluruh fraksi untuk bekerja sama, mengembangkan bersama dan memperbaiki apa yang kurang untuk mencapai puncak kinerja global,” kata Panglima Garda Nasional.

“Saya mempunyai visi dan misi. Tujuannya menjadikan bulutangkis sebagai kebanggaan dan kegembiraan masyarakat Indonesia,” jelas Fadil Imran.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Fadil mempunyai tiga misi utama setelah terpilih menjadi Ketua PBSI pada tahun 2024-2028.

Baca juga: Tanggapan Menpora Terhadap Musyawarah Nasional PBSI

Mengubah rekrutmen dan pengembangan atlet adalah misi utama kami. 

Kedua, peningkatan manajemen operasional, industri olahraga dan inovasi. Misi ketiga adalah meningkatkan komunikasi dan komunitas. 

Alex Tirta (Ketua Pengurus Daerah PBSI DKI Jakarta), Yudanegara (DI Yogyakarta), Suharto (Bengkulu), dan Tonny Wahyudi (Jawa Timur) akan mendampingi Fadil sebagai anggota tim pembangun yang berperan mengumpulkan PP 2024- 2028. Kepengurusan PBSI dalam satu bulan.

Pada kepengurusan periode 2024-2028, tanda keberhasilan jangka panjang adalah terpenuhinya kuota di segala bidang dan medali emas Olimpiade Los Angeles 2028.

  Dengarkan berita dan pilihan terbaru kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top