Tanda-tanda Samsung Galaxy S24 FE Segera Meluncur

virprom.com – Raksasa teknologi Samsung dikabarkan sedang menyiapkan ponsel Samsung Galaxy S24 Fan Edition (FE). Ponsel andalan ini akan menjadi versi lebih murah dari seri Samsung S24.

Ketersediaan Samsung Galaxy S24 FE telah muncul di situs sertifikasi ponsel India, Bureau of Indian Standards (BIS). Perusahaan yang ingin menjual ponselnya di India sebaiknya merekomendasikan sertifikasi BIS ini.

Pada halaman konfirmasi yang ditemukan oleh situs teknologi 91mobiles, Samsung S24 FE muncul dengan nomor model SM-S721B/DS.

Baca Juga: Inikah Tampilan dan Spesifikasi Samsung Galaxy S24 FE?

Ponsel ini diproduksi oleh Samsung Electronics Vietnam Thai Nguyen Co. Ltd. Tanggal bergabung dengan situs penerimaan telepon ini adalah 16 Agustus 2024.

Nomor model ini sama dengan nomor model yang muncul di halaman dukungan Samsung Perancis. Telusuri di internet, ternyata nomor tersebut sebenarnya mengacu pada Samsung Galaxy S24 FE.

Kode tersebut juga muncul di situs benchmark Geekbench pada Juni 2024. Informasi “/DS” biasanya berupa kode yang berarti ponsel tersebut mendukung fitur dual-SIM, seperti kartu dual SIM.

Baca Juga: Apakah Samsung Membuat Galaxy S24 FE?

Meski tidak mengungkap desain atau spesifikasi Samsung S24 FE, sertifikasi BIS ini setidaknya memperkuat rumor bahwa Samsung S24 FE akan debut di India.

Karena Samsung biasanya meluncurkan model Fan Edition secara global, negara lain seperti Indonesia juga bisa mendapat bagiannya. Rumor yang beredar menyebutkan Samsung S24 FE akan dirilis secara global pada Oktober 2024.

Sebagai perbandingan, Samsung S23 FE pertama kali diluncurkan pada 4 Oktober 2023. Ponsel tersebut langsung dijual di Indonesia pada 10 Oktober 2023, sehingga hanya tersisa beberapa hari saja di antara keduanya.

Jika mengikuti strategi yang sama, Samsung S24 FE kemungkinan juga akan dirilis di Indonesia, beberapa hari setelah peluncuran global perangkat tersebut. Spesifikasi Samsung Galaxy S24 FE terungkap

Baru-baru ini portal Android Headlines mempublikasikan 14 gambar yang diklaim sebagai penampakan Samsung S24 FE.

Semua gambar tersebut tampaknya merupakan materi promosi yang biasa ditampilkan di situs resmi Samsung. Namun, headline Android tidak menyebutkan sumber gambar tersebut.

Jika dilihat sekilas, Samsung S24 FE terlihat mirip dengan Samsung Galaxy S23 FE yang dirilis tahun lalu. Namun jika diperhatikan, bezel Samsung S24 FE kini terlihat relatif datar dibandingkan pendahulunya.

Selain itu, Samsung S24 FE sepertinya masih dibekali desain “DNA” yang sama seperti pendahulunya, dengan tiga kamera “Boba” dan layar berlubang.

Penerus Samsung Galaxy S23 FE disebut-sebut akan ditenagai chipset Exynos 2400e. Tahun lalu, Samsung S23 FE yang dijual di Indonesia ditenagai system-on-chip (SoC) Exynos 2200.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top