PKB Anggap Anies Punya Peran Lain Selain Calon Gubernur Jakarta

JAKARTA, virprom.com – Anies Basuida punya banyak peran selain menjadi calon gubernur Jakarta, kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Saiful Huda.

Pernyataan itu senada dengan ucapan Ketua Umum Partai Nasdim, Surya Paloh, saat memutuskan menarik dukungan terhadap Anies.

“Misalnya suatu saat nanti Mas Anis batal pencalonannya sebagai Wali Kota, saya rasa masih banyak ruang bagi Mas Anis untuk bermain ke depannya,” ujarnya. 19/8/2024).

Baca Juga: Tolak PKS, PKB dan Nasdem Anies, Ikut Praikum Ridwan Kamil-Susono untuk Pelkada Jakarta

DKI mengumumkan Anies mungkin terpilih menjadi orang yang mengambil alih jabatan Gubernur Jakarta yang lebih strategis.

Hoda mengatakan, jika Anis benar-benar tidak lolos ke kompetisi regional, ia lebih memilih melihat sisi positif dari PKB.

“Dia mungkin lebih strategis dibandingkan Wali Kota. Jadi kami ambil sisi positifnya saja.”

Baca juga: PDI-P bidik pencalonan Anies Basuida di Pilkada Jakarta 2024

Ia mengatakan, ada dua pendapat yang berbeda mengenai status Anis di PKK selama ini.

Di satu sisi, ada kubu yang menuntut Anies mengkaji Pilkada 2024 di Jakarta.

Namun ada kelompok yang merasa Anies sudah masuk dalam braket presiden sehingga tidak perlu memperebutkan kursi DKI 1.

“Karena kita bersama (pilpres), kita berenang seperti itu. Oleh karena itu, kita (ada permintaan) terutama Mas Anis (DKI Jakarta) tidak boleh ikut pilkada ) dll. “Jadi,” katanya. “Ini adalah dinamika preferensi.”

Baca juga: Jalan Anies ke Pilkada Jakarta Dijual ke Ridwan Kamel

Koalisi Indonesia (KIM) Plus yang sedang berkembang hari ini mengumumkan dukungannya terhadap mantan Gubernur Jawa Barat (Jabbar) Ridwan Kamil dan penasihat Partai Keadilan Sejahtera Susuwono sebagai calon walikota. Backajob) dan Wakil Walikota (Backajob).

Ketiga partai politik (parpol) pendukung Anies pada Pilpres 2024 pun turut hadir dalam pernyataan yang dikeluarkan di Hotel Sultan Jakarta, Senin sore.

Ketiganya adalah PKB, Partai Nasdem, dan PKS. Bahkan, ada tiga partai politik yang mengumumkan dukungannya terhadap Anies di DPRD Jakarta. Dengarkan berita dan pembaruan terkini kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top