Smartwatch WearOS Bisa Akses Google Maps Tanpa Internet

virprom.com – Aplikasi Google Maps di Android dan iOS memiliki fitur peta offline. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan navigasi menggunakan aplikasi peta tanpa koneksi internet, selama mereka mengunduh data peta terlebih dahulu. 

Pada 13 Agustus 2024, fitur peta offline resmi muncul pertama kali di perangkat jam tangan pintar dengan diluncurkannya Pixel Watch 3.

Nah, fitur ini tidak hanya eksklusif untuk Pixel Watch 3 saja, tapi kabarnya juga akan hadir di jam tangan pintar lain yang sudah menjalankan WearOS (OS) Google.

Setidaknya demikian menurut 9to5Google, situs berita teknologi yang meliput fitur-fitur terbaru layanan Google.

Baca juga: Xiaomi Watch 2 Pro pertama kali menggunakan WearOS

Artinya pembaruan ini juga akan tersedia untuk jam tangan pintar seri Samsung Galaxy Watch dan jam tangan pintar Xiaomi.

Dalam laporan terbarunya, mereka mengatakan bahwa fitur peta offline dapat ditemukan di Google Maps beta untuk WearOS dengan versi 11.140.0701.W.

Pada versi ini, jika pengguna sudah mengunduh atau mengaktifkan fitur peta offline di ponselnya, maka aplikasi Google Maps di jam tangan pintar akan otomatis mengunduh peta yang sama. 

Misalnya, jika mereka mengunduh peta wilayah Jakarta di Google Maps di smartphone Android, maka jam tangan pintar WearOS yang terhubung ke ponsel juga akan mengunduh peta yang sama.

Proses ini terjadi ketika jam tangan pintar pengguna disinkronkan dengan smartphone atau perangkat jam tangan pintar pengguna terhubung ke koneksi Wi-Fi dan diisi dayanya.

Baca juga: Jam Tangan Pintar Resmi Samsung Galaxy Watch 7 di Indonesia, Harga 4 Jutaan Rubel

Melalui menu pengaturan di Google Maps pada jam tangan pintar, pengguna dapat melihat ukuran peta yang diunduh serta jumlah media penyimpanan yang tersedia di perangkatnya.

Untuk menghapus peta yang diunduh di jam tangan pintar, pengguna harus menghapus peta yang diunduh di ponsel pintarnya terlebih dahulu.

Seperti dirangkum KompasTekno dari 9to5Google, Selasa (20/8/2024), seperti disebutkan di atas, fitur peta offline tersedia di Google Maps versi beta 11.140.0701.W untuk jam tangan pintar WearOS

Perangkat yang diuji di atas oleh 9to5Google adalah Pixel Watch 2. Namun, menurut situs teknologi tersebut, fitur tersebut kemungkinan akan tersedia di perangkat jam tangan pintar lain yang didukung oleh sistem operasi Google WearOS. tunggu saja Dengarkan berita terbaru dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top