5 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di HP dengan Mudah

virprom.com – Pengguna mungkin ingin mengetahui beberapa panduan dalam mengelola file di ponsel. Salah satu panduan menjelaskan cara memulihkan foto yang terhapus secara permanen di ponsel Anda.

Cara mengembalikan foto yang terhapus secara permanen di ponsel Anda akan sangat membantu pengguna. Dalam kondisi tertentu, pengguna bisa menghapus foto dari galeri ponsel. Foto yang terhapus dari ponsel biasanya tidak langsung hilang.

Baca Juga: 3 Cara Mengembalikan Chat WhatsApp yang Terhapus, Mudah dan Praktis

Foto ditempatkan di folder Sampah atau folder “Baru Dihapus” di galeri ponsel. Jika fotonya masih ada di tempat sampah, pengguna bisa langsung mengembalikannya ke galeri ponsel.

Namun, foto di folder Sampah akan terhapus secara permanen jika tidak dipulihkan dalam waktu 30 hari. Foto di folder Sampah akan dihapus secara permanen jika pengguna menghapusnya dari sana.

Jika sudah terhapus secara permanen, pengguna mungkin akan kebingungan saat ingin mengembalikannya. Oleh karena itu, pengguna perlu mengetahui cara mengembalikan foto yang terhapus secara permanen di ponselnya.

Jadi, bagaimana cara memulihkan foto yang terhapus secara permanen dari ponsel Anda? Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini untuk mempelajari cara memulihkan foto yang terhapus secara permanen di ponsel Anda dengan mudah. Cara Memulihkan Foto yang Dihapus Secara Permanen dari Ponsel Anda

Cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di hp pada dasarnya sangat sederhana. Ada beberapa cara memulihkan foto yang terhapus permanen di ponsel yang masih bisa digunakan pengguna.

Biasanya, memulihkan foto yang terhapus secara permanen di ponsel Anda dapat dilakukan menggunakan file cadangan dari layanan penyimpanan cloud seperti Google Drive, iCloud, atau Google Foto.

Saat ini, sebagian besar ponsel sudah terintegrasi dengan layanan penyimpanan cloud yang dapat membackup file ponsel, termasuk foto. Melalui pencadangan foto, pengguna dapat memulihkan atau membatalkan penghapusan foto ponselnya yang telah terhapus secara permanen.

Selain menggunakan penyimpanan cloud, Anda dapat memulihkan foto yang terhapus secara permanen di ponsel Anda menggunakan aplikasi pemulihan data. Di bawah ini adalah penjelasan lebih detail tentang beberapa metode memulihkan foto yang terhapus secara permanen di ponsel Anda. 1. Cara Memulihkan Foto yang Dihapus Secara Permanen di Ponsel Anda melalui Google Drive

Cara pertama untuk memulihkan foto yang terhapus secara permanen di ponsel Anda adalah dengan menggunakan Google Drive. Cara ini bisa dilakukan di ponsel Android. Sekadar informasi, ponsel Android memiliki cadangan file menggunakan Google Drive.

Opsi untuk membackup file ke Google Drive biasanya terdapat pada menu Pengaturan Akun Google di HP Android. Jika Anda telah mencadangkan foto di Google Drive sebelum menghapusnya, pengguna dapat memulihkan data foto tersebut ke ponselnya.

Untuk menggantinya, pengguna perlu mengatur ulang ponsel ke pengaturan awal pabrik (factory reset). Selanjutnya, reset ponsel Anda dan masukkan akun Google Anda. Kemudian pulihkan ponsel Anda menggunakan data cadangan yang tersedia di Google Drive.

Semua file cadangan Google Drive akan dikembalikan ke ponsel dan pengguna dapat memulihkan foto yang sebelumnya terhapus secara permanen. Hati-hati, cara ini memiliki kekurangan yaitu tidak bisa dilakukan jika ada file backup baru.

Jika cadangan dibuat setelah foto dihapus, file cadangan di Google Drive akan diperbarui dan foto yang dihapus secara permanen tidak dapat dipulihkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top