Terganggu Skandal Doping, Medali “Figure Skating” Olimpiade 2022 Diberikan di Paris

PARIS, virprom.com – Medali diberikan di Olimpiade Paris, Rabu (7/8/2024) kepada tim figure skating yang Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022-nya diwarnai skandal doping.

Di bawah bayang-bayang Menara Eiffel, tim Amerika Serikat (AS) dan Jepang masing-masing meraih medali emas dan perak.

Tim Rusia memenangkan olahraga tersebut berkat skor yang dicetak oleh Kamila Valeva – yang saat itu berusia 15 tahun – kini menjalani larangan doping selama empat tahun.

Baca Juga: Pegulat Mesir Ditangkap Usai Tuduhan Pelecehan Seksual Saat Olimpiade

Rusia meraih emas setelah Valiva menjadi wanita pertama yang melakukan lompat empat kali lipat di Olimpiade.

Namun, remaja tersebut kemudian diketahui memiliki obat terlarang untuk atlet setelah mengonsumsi trimetazidine sebelum Olimpiade.

Saat poin Valeva menurun, Rusia turun menjadi perunggu. Amerika meraih medali emas dan Jepang menjadi runner-up.

“Kami semua ingin merayakan medali ini sebagai sebuah tim, jadi sungguh menakjubkan bahwa kami semua bisa datang ke sini dan berbagi momen ini bersama-sama,” katanya usai upacara podium di Champions Park, kandang para peraih medali. Medali. . Parade Olimpiade Musim Panas di depan orang banyak.

Baca juga: Ucapan Thierry Henry Usai Prancis Kalah dari Spanyol di Final Olimpiade

Kata Coleto Group Jepang. “Dua setengah tahun terakhir ini sangat lama”, merujuk pada jarak waktu antara ajang tersebut dan perolehan medali.

Bisa merayakannya bersama keluarga, sahabat dan lawan lainnya adalah saat yang sangat spesial. Melakukan hal ini di depan Menara Eiffel adalah sesuatu yang tidak pernah saya impikan, lanjutnya, kantor berita AFP melaporkan.

Rusia kehilangan medali perunggunya setelah Kanada, yang semula berada di peringkat keempat, gagal lolos.

CAS pekan lalu menolak permohonan Rusia untuk mencabut medali emasnya.

Baca juga: Kisah Atlet Amerika yang Kehilangan Medali Perunggu Olimpiade Lihat berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top