PDI-P Segera Umumkan Gelombang Pertama Cakada Pilkada 2024

BOGOR, virprom.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akan segera mengumumkan calon kepala daerah gelombang pertama yang akan diusung pada Pilkada Serentak 2024.

Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal PDI-P, mengatakan pengumuman ini nantinya akan disesuaikan dengan ketersediaan waktu dari Ketua Umum PDI-P Jenderal Megawati Soekarnoputri.

“Rencananya PDI Perjuangan segera mengumumkan tahap pertama. Waktunya akan disesuaikan dengan jadwal Ny. Megawati Soekarnoputri, Mas Prananda dan Mbak Puan Maharani. Sehingga pengumuman calon kepala daerah gelombang pertama akan dilakukan. segera,” kata Hasto saat ditemui di Puncak, Bogor, Jawa Barat, Jumat (09/08/2024).

Baca juga: PDI-P Terima Laporan Adanya Upaya Penyergapan, Anies: Saya Rasa Pak Hasto

Hasto tidak menyebutkan daerah mana saja yang akan diumumkan pada gelombang pertama ini. Namun, dia mengungkapkan, sekitar 70 persen surat rekomendasi sudah ditandatangani. 

Pengumuman calon kepala daerah PDI Perjuangan pada Pilkada 2024 rencananya berlangsung tiga gelombang hingga 26 Agustus 2024.

Hasto juga mengakui beberapa bidang strategis tidak akan diumumkan pada gelombang pertama.

“Beberapa daerah yang masih dalam kajian adalah wilayah Jakarta, kemudian Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Jawa Tengah dan juga beberapa wilayah provinsi lainnya. Tapi secara umum untuk kabupaten/kota sudah siap (diumumkan),” jelasnya.

Baca juga: PDI Perjuangan Gelar Pelatnas untuk Menangkan Pilkada 2024

Hasto juga menjelaskan alasan beberapa provinsi tidak diumumkan pada gelombang pertama.

“Karena ada keterkaitan antara satu daerah dengan daerah lain. Misalnya di Riau kita bekerjasama dengan PKB, walaupun pemenang pemilunya dari PDI Perjuangan, tapi sebagai calon gubernur adalah calon dari PKB,” jelas Buruan.

“Jadi komunikasi yang sama juga kita lakukan di daerah lain, antara lain Golkar, Gerindra, PKB, PAN, PPP, Perindo dan juga Partai Hanura. Kolaborasi besar dengan Hanura sedang berlangsung di daerah-daerah yang menjadi basis PDI Perjuangan,” ujarnya. Dengarkan berita terhangat dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com. : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top