Hari ini Polisi Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Monas

JAKARTA, virprom.com – Polisi akan menerapkan perencanaan arus lalu lintas pada HUT Bhayangkara ke-78 di Kawasan Monas, Jakarta Pusat pada Senin, 1 Juli 2024.

Seperti dilansir Instagram @tmcpoldametro (30/06/2024), polisi mengimbau masyarakat menghindari kepadatan lalu lintas di sekitar vihara selama acara berlangsung.

“Masyarakat diimbau menghindari jalan di sekitar Monas karena ada kegiatan Hari Bhayangkara dan Festival Rakyat,” tulis akun tersebut.

Baca juga: Harga Chery Omoda 5 Turun Rp 65 Jutaan

Rencananya kegiatan Hari Bhayangkara dan Festival Rakyat di kawasan Monas akan dilaksanakan mulai pukul 09.00 hingga 24.00 WIB.

“Pada hari Senin tanggal 1 Juli 2024 akan diadakan perayaan HUT Bhayangkara ke-78 di Monas dengan peserta sekitar 182.000 orang,” lanjut keterangan TMC Polda Metro Jaya.

Baca juga: Hindari Macet, Jalan Jakarta-Cikabek Akan Diperbaiki Hingga Minggu Depan

Berikut rencana lalu lintas mekanis di sekitar Monas per 1 Juli 2024:

1. Lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran III diarahkan menuju TL Harmon.

2. Lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur menuju Jalan Merdeka Utara/Istana Negara akan dialihkan ke kanan di Jalan Perwira.

3. Lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais menuju Jalan Merdeka Selatan akan diarahkan menuju Jalan Merdeka Timur.

4. Arus lalu lintas Jalan MH. Di Thamri menuju bundaran patung kuda, belok kiri atau kanan ke Jalan Kebon Sirih.

5. Lalu lintas belok kiri dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Budi Kemulia akan diarahkan ke Jalan Fachrudin dan lalu lintas belok kanan dari Jalan Fachrudin menuju Jalan Budi Kemulia akan diarahkan ke Jalan Abdul Muis

6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II lurus menuju Jalan Museum dialihkan ke kiri atau ke kanan, arus lalu lintas dari Jalan Majapahit belok kiri menuju Jalan Museum dialihkan ke Jalan Abdul Muis dan selanjutnya arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis berbelok ke kanan menuju Jalan Museum dan langsung ke Jalan Majapahit.

7. Lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk lurus ke Jalan Majapahit belok kiri ke Jalan Juanda dan dari Jalan Suryo Pranoto lurus ke Jalan Iri. H. Juanda belok kiri menuju Jalan Gajah Mada.

8. Lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Majapahit dialihkan ke kiri dari Jalan Tanah Abang II.

9. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran I akan diarahkan menuju TL Harmon.

10. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran II diarahkan menuju TL Harmon. Dengarkan berita terkini dan kumpulan berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top