Upaya Kejar Poin di Seri Ketiga Trial Game Dirt di Yogyakarta

virprom.com – Trial Game Motocross Championship Series 2024 yang bergengsi akan segera memulai seri ketiganya di Sirkuit Lapangan Jogja Expo Center (JEC), Bantul Yogyakarta pada 23-24 Agustus.

Crossing Lantian Huang masih berhasil meraih poin di kelas utama FFA dan Mixed Open hingga akhir seri kedua di Sidoarjo pada Juli lalu.

Situasi tersebut diyakini semakin mengobarkan ambisi pebalap lain untuk menantang dominasi pebalap Tim Rizqy Motorsport. 

Melihat daya juang tentara salib setelah seri pertama di Semarang dan kedua di Sidoarjo, seri ketiga di Yogyakarta pasti akan semakin sengit dan kompetitif. Ini akan menjadi pemandangan menarik bagi pecinta motorcross dan trek rumput di Yogyakarta. “Kami berharap seluruh pebalap bisa tampil maksimal di lintasan nanti,” ujar Agnes Voisin dari 76Rider selaku penyelenggara.

Baca juga: Kata Ten Heg Soal Bau Ajax di Manchester United

Di kelas FFA, Lantian Huang saat ini memimpin peringkat dengan total 47 poin.

Setelah berbagi jumlah poin yang sama yaitu 38 poin, M. Zidan dan M. Excel tertinggal di peringkat kedua dan ketiga. Sementara posisi keempat dan kelima ditempati Ivan Harry Nugroho dengan 36 poin, dan pebalap muda Ananda Rigi dengan 35 poin.

Di kelas utama lainnya, Open Mixed, Lantian Huang juga terus memegang posisi teratas dengan total 45 poin, hanya tertinggal dari M. Zidane dengan 43 poin dan Ivan Harry Nugroho dengan 40 poin.

Sementara posisi keempat dan kelima direbut pembalap muda Ananda Rigi dengan 38 poin dan M. Excel dengan 35 poin.

Jelang balapan akhir pekan mendatang, crosser Ananda Rigi mulai memberikan ancaman kepada seniornya.

Debutan RMS H. Koder Racing Team ini menunjukkan hasil yang cukup baik di dua seri sebelumnya.

Pada seri ketiga ini, pebalap muda yang juga sedang menempuh studi kedokteran ini optimistis bisa naik podium dan meraih poin maksimal.

“Walaupun ini pertama kalinya saya mengikuti Trial Game Dirt, namun saya bersemangat untuk mengikuti semua seri, termasuk Yogya Series. Tujuan saya adalah naik podium di setiap seri. Insya Allah semoga bisa juara semuanya atau minimal finis di posisi 5 besar, kata Ananda Rigi.

Di tengah kesibukannya mengikuti program vokasi kedokteran (coas), pebalap bernomor punggung 16 itu mengaku sudah melakukan latihan semaksimal mungkin. Ia berusaha mengatur waktunya untuk meningkatkan intensitas latihannya sebelum balapan dalam beberapa hari mendatang.

“Karena persaingannya sangat ketat, saya harus melawan pebalap papan atas seperti Lantian Huang, M. Excel, dan Ivan Harry Nugroho. “Jadi meski melakukan koa, saya usahakan tetap fokus dan meluangkan waktu untuk latihan fisik dan teknik,” jelasnya.

Selain Ananda Rigi, beberapa pebalap elite lainnya juga sudah memastikan keikutsertaannya di dua kelas utama, FFA dan Mixed Open, yakni Ivan Harry Nugrojo, Lantian Juan, Rizky Aji Safado, Marcelino Rigi, Rivaldi Julian, dan Savona Oki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top