Kata Kadek Arel Setelah Tampil Apik di Piala AFF U19 2024

virprom.com – Kadek Arel menjadi pemain utama timnas U19 Indonesia pada Piala AFF U19 2024.

Posisinya yang biasa adalah bek tengah, namun ia juga pandai mencetak gol.

Bahkan, ia kini menjadi salah satu pencetak gol terbanyak tim dengan tiga gol, menyamai jumlah gol yang dicetak penyerang naturalisasi Jens Raven dan Iqbal Gwijangge.

Menariknya lagi, Kadek mencetak gol di setiap pertandingan. Dia mencetak gol ketiga saat Indonesia mengalahkan Filipina 6-0.

Dia kemudian mencetak gol pembuka saat mereka mengalahkan Kamboja 2-0 di game kedua. Belakangan, ia menjadi pencetak gol ketiga saat mengalahkan Timor Leste 6-2 di final.

Baca juga: Kata Kadek Arel usai menjadi man of the match kemenangan Indonesia atas Kamboja

Kadek Arel mengatakan keberhasilan ini merupakan kerja keras seluruh elemen tim.

Untuk itu ia pun mengucapkan terima kasih kepada teman-temannya yang sudah menunjukkan permainan terbaiknya. Gol tersebut tidak akan tercapai tanpa umpan-umpan yang bagus.

Menurut saya, semua tim bisa mencetak gol. Astungkara saya bisa kembali mencetak gol. Namun, ini berkat kerja keras semua pemain, kata bek Bali United itu.

Saya ucapkan terima kasih kepada Kafiatur, dua assist untuk saya dan yang pertama dari Figo, mudah-mudahan di laga selanjutnya bisa membantu tim mencetak sembilan gol, ujarnya.

Baca juga: Pujian untuk Timnas U19 Indonesia, Pelatih Filipina Banyak Belajar Soal Perkembangan Pemain Muda

Di sisi lain, ia juga mengungkapkan tak punya keinginan untuk mencetak gol.

Sejak kecil ia sudah nyaman berada di posisi bek tengah dan fokus menjalankan tugasnya.

Namun, ia berusaha semaksimal mungkin melaksanakan rencana sang manajer, termasuk instruksi Indra Sjafri yang terkadang memintanya membantu serangan.

“Instruksinya ada karena di belakang hanya ada kita bertiga. Jadi, kalau ada kesempatan membantu penyerangan, saya bantu,” kata Kadek Arel. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top