Kemenangan 0,02 Detik Veddriq Leonardo, Hadiah untuk HUT Republik Indonesia

virprom.com – Presiden Persatuan Panjat Tebing Indonesia Yenny Wahid mempersembahkan medali emas pertama Indonesia di Olimpiade Paris 2024 sebagai kado ulang tahun negara.

Veddriq Leonardo, pendaki gunung tertinggi Indonesia, berhasil meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Veddriq membukukan waktu 4,75 detik pada final speed climbing putra di Le Bourget Climbing Arena, Kamis (8/8/2024) sore WIB.

Ia mengalahkan pemanjat kecepatan putra peringkat 2 dunia Wu Peng, yang mencatatkan waktu 0,02 detik lebih lambat darinya di lintasan vertikal 15 meter.

“Saya tidak bisa menahan tangis, saya sangat emosional,” kata Yenny Wahid saat diwawancara KompasTV usai laga final berakhir.

Baca Juga: Saat Ucapan Veddriq Leonardo Bawa Emas ke Olimpiade Paris 2024

Veddriq mempersembahkan medali emas pertama Indonesia di Olimpiade Paris 2024 setelah Gregoria Mariska Tunjung membawa pulang medali perunggu dari bulu tangkis.

Terima kasih kepada kita semua, akhirnya atlet-atlet kita berhasil meraih emas pertama Indonesia di cabang panjat tebing juga. Terima kasih atas dukungannya selama ini, lanjut perempuan berusia 49 tahun itu.

“Ini adalah hadiah pendakian gunung untuk masyarakat Indonesia menjelang hari ulang tahun Indonesia.”

“Ini merupakan medali emas pertama bagi Indonesia sejak Veddriq yang selama ini menjadi pilar kami. Beliau selalu konsisten dalam meraih prestasi,” kata Yenny yang datang membawa sentuhan Dayak untuk menghormati asal usul Veddriq asal Kalimantan Barat.

“Beliau tidak pernah mengecewakan kami. Ngomong-ngomong, lawannya hari ini sangat tangguh. Bagi kami, ini melampaui kemampuan teknis dan melampaui kekuatan mental, salah satunya adalah dukungan masyarakat Indonesia dan seluruh pertandingan hari ini.” Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top