Israel Sebut Serangannya ke Sekolah Al-Tabiien di Kota Gaza Tak Buat Kerusakan Parah, Kok Bisa?

JERUSALEM, virprom.com – Militer Israel mengklaim tidak ada gangguan serius di kampus al-Tabien di Gaza setelah mereka menyerang Sabtu dini hari (10/8/2024).

Militer Israel juga mengatakan sedikitnya 19 Hamas dan jihadis Islam tewas dalam serangan itu.

“Sekarang dapat dipastikan bahwa setidaknya 19 Hamas dan jihadis Islam telah terbunuh,” kata militer Israel dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Israel Serang Warga Gaza Saat Sholat Subuh, 100 Orang Tewas

Badan Pertahanan Sipil Gaza telah menetapkan bahwa 93 orang, termasuk 17 wanita dan anak-anak, tewas dalam serangan Israel terhadap sebuah sekolah agama dan masjid al-Tabien di Jalur Gaza. 

Itu merupakan salah satu serangan paling mematikan dalam perang Hamas-Israel sejak Oktober 2023.

Serangan itu juga menuai kecaman internasional, meski Israel mengatakan pihaknya menargetkan pejuang Hamas.

Militer Israel mengeluarkan pernyataan yang mengutip “investigasi intelijen” dan menyebutkan nama tersangka tentara Hamas dan jihadis Islam yang dikatakan tewas.

Mereka mengklaim bahwa pasukan beroperasi dari pusat komando dan kendali Hamas di wilayah tersebut untuk merencanakan serangan terhadap Israel dan pasukan keamanannya.

Militer Israel mengatakan pembom itu menyerang tak lama setelah tengah hari di depan kerumunan orang yang berkabung. Pembom itu menyerang tak lama setelah tengah hari di depan kerumunan pengunjuk rasa.

Baca juga: Korban tewas akibat serangan Israel di sebuah sekolah di Gaza bertambah menjadi 90 orang. Serangan di sekolah Gaza menewaskan 40 serangan Israel terhadap dua sekolah di Gaza, menewaskan 18 orang dan hilang 40 orang

Dalam pernyataan lain pada hari Sabtu, militer Israel mengatakan kemungkinan besar Ashraf Yuda berada di pangkalan militer di sekolah al-Tabien, yang menjadi sasaran serangan.

Yudas adalah kekuatan utama jihad Islam.

“Belum diketahui apakah dia dipukuli atau tidak,” kata Israel.

  Dengarkan berita dan pilihan kami langsung di perangkat seluler Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top