HUT Ke-79 RI: Oma Gill Kagumi Veddriq, Presiden FIFA Nostalgia Piala Dunia U17

virprom.com – Komentator bulu tangkis Gillian Clarke asal Inggris mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan kepada legenda Indonesia Uma Gill dan menyoroti prestasi Frederick Leonardo dan Rizki Junyansiah.

Tepat pada Sabtu 17 Agustus 2024, Uma Gill mengunggah informasi nyata ke akunnya di situs jejaring sosial X.

Uma Gil menyoroti kiprah atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024, dan diketahui Indonesia berhasil meraih tiga medali di Olimpiade 2020, dua emas, dan satu perunggu.

Uma Gil menulis di awal unggahannya, “Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dan merayakan prestasi mereka di Olimpiade.”

Paris 2024 akan menjadi medali emas pertama bagi atlet (Indonesia) kecuali bulu tangkis, tambahnya.

Wanita bernama lengkap Gillian Margaret Clarke itu menulis: “Untuk panjat tebing putra Frederic Leonardo (bakat atletik yang luar biasa, masih tidak percaya bagaimana dia melakukannya) dan 73kg putra.

Baca Juga: Federico Leonardo Cari Rekor Dunia dan Ungkap Misteri Ritual Orang Buta

Medali emas yang diraih Federico Leonardo dan Rizki Junyansiah merupakan kado HUT ke-79 Republik Indonesia.

Federico Leonardo mengalahkan Wu Ping (China) untuk memenangkan medali emas di Olimpiade Paris.

Atlet Pontianak itu mengungguli pesaingnya asal Tiongkok itu dengan selisih 0,02 detik dengan waktu pendakian 4,75 detik. Kesuksesan mereka di Olimpiade merupakan cerminan dari perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia. #Paris2024 Medali emas diberikan untuk pertama kalinya pada cabang olahraga selain bulu tangkis. Selamat kepada Federico Leonardo ???? Panjat cepat putra (bakat atletik unik yang masih belum bisa saya… pic.twitter.com/yzxmXNsptw — Gail Clark alias OmaGill (@OmaGillClark) 17 Agustus 2024

Pada hari itu, Rizki Junyansiah masuk dalam daftar emas tim Indonesia Olimpiade Paris 2024 setelah mencatatkan total angkatan 354kg (snack 155kg dan clean and jerk 199kg) di deadlift 73kg.

Pebulutangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menarik perhatian Uma Gil dalam gulat individu pada 17 Agustus 2024.

“Sekali lagi Indonesia mempunyai peraih medali di cabang olahraga bulu tangkis, dengan minimal satu medali di 8 dari 9 olimpiade, bulutangkis adalah olahraga perebutan medali,” tulis Uma Gil.

Gregoria mengakhiri 16 tahun masa lajangnya di Indonesia. Penampilan terakhir Indonesia di tunggal putri Olimpiade terjadi pada 2008 sebelum tampil ketiga kalinya di Olimpiade 2024.

Baca juga: Prestasi Gregoria Jadi Inspirasi Bagi Indonesia.

Saat itu, Maria Christine Ulianti Dia memenangkan medali perunggu di Olimpiade Beijing 2008.

Peringatan 79 tahun berdirinya Republik Indonesia pun menarik perhatian Presiden FIFA Gianni Infantino.

“Selamat Hari Kemerdekaan untuk semua orang di Indonesia dan seluruh dunia.”

“Tahun lalu saat Piala Dunia U-17, saya sangat menikmati berada di antara orang-orang pecinta sepak bola di negara yang indah ini dan saya akan terus bekerja untuk memberi Anda lebih banyak alasan untuk merayakan permainan indah kami,” tulis Infantino di Instagram.  Dengarkan berita terkini dan daftar berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top