Sekjen PBNU Klaim Tak Ada Masalah Pribadi antara Gus Yahya dan Cak Imin

Jakarta, virprom.com – Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Saifullah Yusof menegaskan tidak ada masalah pribadi antara Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Stakaf dan Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Gus Ipul, aliasnya, menegaskan tidak ada masalah pribadi di antara kedua tokoh tersebut, meski ia menuding kubu PKB terus menerus menyerang Gus Yahya dan dirinya.

“Iya, sebenarnya kami pribadi tidak ada masalah, meski saya dan Gus Yahya sering diserang secara pribadi,” kata Gus Ipul di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Selasa (8/6/2024).

Gus Ipul mengatakan, hubungan personal yang baik antara Gus Yahya dan Kak Imin terlihat dari beberapa foto yang dibagikan di media sosial.

Baca Juga: Kumpulkan Lelucon di Kantor PBNU, Gus Yahya: Tahan Sampai Disuruh Bertindak

Salah satu foto yang beredar di media sosial memperlihatkan pemuda Cak Emino dan Gus Yahya mengenakan pakaian ihram sambil tersenyum bersama.

Di foto lainnya, Gus Ipul, Gus Yahya, dan Kak Imin sedang makan bersama di satu meja.

“Iya betul sekarang bisa difoto dan ya, ada foto saya bertiga, jadi biarlah yang melihatnya mengambil kesimpulan sendiri,” kata Gus Ipull.

Belakangan, seiring memburuknya hubungan PBNU dan PKB, beredar kabar kedekatan Gus Yahya dan Kak Imin.

Baca Juga: Kak Imin menilai Gus Yahya gagal mempolitisasi NU dan mencoba mengganggu PKB

Eskalasi konflik PBNU dan PKB bermula dari Pansus Hak Penyidikan Khusus DPR-RI terkait Pemilu 2024. Pelaksanaan Haji.

Pansus tersebut disetujui oleh Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar dan dibentuk karena menilai Kementerian Agama sedang mempermainkan kebijakan kuota khusus haji.

Menanggapi pembentukan pansus, Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staakf mengapresiasi adanya keluhan pribadi terhadap Ketua PKB Jenderal Muhaimin Iskandar.

Yahya mengatakan, pansus dibentuk untuk menangani perbuatan salah Menteri Agama Yakut Cholilo Koumas yang merupakan adik kandungnya sendiri. Dengarkan berita dan headline terbaru kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top