Soal Peluang Nasdem Dukung Anies di Jakarta, Ahmad Ali: Hanya Allah dan Surya Paloh yang Tahu

JAKARTA, virprom.com – Wakil Ketua Partai Nasdem Ahmad Ali mengaku masih belum mengetahui apakah partainya akan mendukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Ali mengatakan, arah politik Nasdem di Pilkada Jakarta 2024, termasuk kemungkinan mendukung Anies, akan ditentukan oleh Ketua Umum Surya Paloh.

Hanya Allah dan Surya Paloh yang tahu, kata Ahmad Ali, Jakarta Selatan, kepada wartawan usai Rapat Nasional Partai Amanat Nasional (PAN) di Kantor DPP PAN, Sabtu (29/6/2024).

Ahmad Ali mengatakan Nasdem belum memiliki rekomendasi untuk Pilkada Jakarta 2024.

Baca juga: Nasdem, Nasdem Sebut Pernyataan Presiden PKS yang Diberikan ke Wagub Anies Benar

Menurut dia, Nasdem juga akan mempertimbangkan hasil survei dan identitas calon sebagai parameter dalam menentukan nomor urut yang akan diusung.

“Sampai saat ini Nasdem belum memberikan rekomendasi tersebut kepada DKI, sehingga saat ini kami sedang mendiskusikannya dengan parpol,” kata Ahmed Ali.

Sekadar informasi, Anies mendapat dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

PKS menjodohkan Anies dengan Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Sahibul Iman sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta.

Baca juga: Pengamat Nilai Duo Anies-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta Masih Jual Beli Faktor Anies.

Namun, PKS harus berkoalisi dengan parpol lain untuk memenuhi ambang batas pencalonan calon gubernur dan gubernur kedua.

Sebab, PKS hanya punya 18 kursi di DPRD DKI Jakarta, padahal syarat pencalonannya adalah 22 kursi DPRD DKI Jakarta.

Pimpinan PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tingkat Jakarta telah mengusulkan pencalonan Anies, namun belum ada keputusan dari pemerintah pusat. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top