David da Silva Sebut Arema Tim Berbahaya untuk Persib di Liga 1 2024-2025

BANDUNG, virprom.com – Top skorer Ligue 1 Persib Bandung David da Silva menyebut Arema FC sebagai tim paling berbahaya di Ligue 1 musim 2024-2025.

Melihat performanya di turnamen pramusim Piala Presiden 2024, Arema FC diprediksi akan memuncaki klasemen liga.

Padahal, Arema FC merupakan klub yang berjuang di zona degradasi pada musim lalu dan David da Silva sukses berhasil memenangkan dua laga terakhirnya.

Namun di tangan pelatih Brasil Joel Cornell, Singo Aden tampil gemilang hingga menjuarai turnamen pramusim Piala Presiden 2024.

Baca Juga: Persib siap bertarung di Ligue 1, tantangan ekstra bagi juara bertahan

Pada partai final, Arema FC mengalahkan Borneo FC melalui adu penalti di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/8/2024). 

Kemenangan Arema menambah rasa percaya diri mereka sehingga membuat Persib kesulitan mempertahankan gelarnya. 

Selain Arema, DDS (julukan David) juga menyebut Borneo dan Dewa United berpeluang menantang Persib untuk meraih gelar juara. 

Saya juga melihat Arema, Kalimantan. Dewa United juga tim yang kuat, kata DDS. 

Baca Juga: Persib Lepas Skuad Beranggotakan 30 Pemain, Masih Berburu Bursa Transfer

Arema FC mendatangkan beberapa pemain berkelas musim ini seperti Salim Akbar Tuhareya, Thales Lira, William Marsilio, Choi Bo-Kyong, Lucas Friger, dan Dalberto Luan Bello. 

Beberapa pemain kunci musim lalu yang membantu Arema lolos dari degradasi juga masih hidup, salah satunya Charles Lokolingoi.

Namun terlepas siapa klub paling berbahaya musim ini, tim DDS dan Persib bersiap melakoni laga perdana Ligue 1 melawan juara Ligue 2 2024-2025 PSBS Biak. 

Jadwal Persib Bandung vs PSBS Biak akan dimainkan pada Jumat (9/8/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreng, Kabupaten Bandung. 

Baca Juga: Filosofi Jersey Persibi 2024-2025 Kami Persibi

Namun, kami tidak bisa memprediksi tim seperti Biak akan berhadapan di laga pertama, kata DDS. 

“Tim ini sudah mempersiapkan diri dengan baik dan akan menunjukkan potensi maksimal. Kami harus siap di setiap pertandingan,” ujarnya. 

DDS yakin Ligue 1 musim ini akan lebih kompetitif dengan delapan pemain asing per klub. 

Hal ini secara tidak langsung akan membuat persaingan semakin sulit, apalagi tahun ini format turnamennya adalah ganda tanpa empat.

“Saya rasa liga musim ini bisa menjadi yang terberat karena akan ada delapan pemain asing dan enam di antaranya bisa bermain sebagai 11 pemain pertama. Saya rasa liga ini juga akan lebih ketat,” kata DDS.  Dengarkan berita dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top