Harga Sewa Rumah di Jakarta Utara Anjlok hingga 35 Persen

JAKARTA, virprom.com – Bagi yang ingin mencari rumah disewakan khususnya di kawasan Jakarta, mungkin bisa berburu di kawasan utara Jakarta (Jacut).

Pada kuartal II tahun 2024, menurut Pinkham Home Rental Index (PHRI), terjadi penurunan harga sewa yang cukup signifikan.

Dayu Dara Permata, CEO dan pendiri Pinhome, mengatakan: “Rumah berukuran kecil atau tipe 54 di Jakarta Utara mengalami penurunan harga sewa hingga 35 persen.”

Baca selengkapnya: REI berupaya meningkatkan kuota rumah bersubsidi menjadi 84.000 unit pada tahun 2024

Sementara harga sewa di Jakarta Selatan (Jaxel) dan Jakarta Timur (Yaktim) tampak stabil.

Sebaliknya, menurut Dayu, harga sewa tahunan di wilayah Depok, Bogor, dan Bekasi mengalami kenaikan untuk rumah berukuran kecil atau 54 tipe rumah.

 

“Harga sewa di Bogor dan Tangsel bisa stabil untuk semua tipe rumah,” jelasnya.

Sementara menurut Pinhome Home Value Index (PHVI), tren penjualan di sebagian wilayah Jakarta, Depok, dan Tangerang sedang turun.

Baca selengkapnya: Prospeknya, harga sewa rumah bagi asing naik 30 persen

Hal ini seringkali dapat membuka peluang kepemilikan rumah, terutama bagi pemilik rumah pertama kali.

“Kepemilikan properti sedang terjadi. Pak Dayu mengatakan, “Ini adalah saat yang tepat untuk mewujudkan impian Anda memiliki rumah, sekaligus merupakan peluang emas untuk mulai memasuki peluang investasi jangka panjang.

  Terima pilihan berita dan pembaruan dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top