Kala Kepercayaan Diri Bantu Gregoria Bawa Pulang Perunggu Olimpiade

virprom.com – Pebulu tangkis putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengaku rasa percaya dirinya semakin meningkat jelang Olimpiade Paris 2024. 

Gregoria meraih perunggu sebagai atlet Indonesia pertama yang meraih medali pada Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena Paris, Prancis, Minggu (8/5/2024).

Atlet yang akrab disapa George itu mengaku merasa tegang karena suasana Olimpiade berbeda dengan turnamen yang biasa ia ikuti. 

Jujur saja, dari awal keseruan yang saya rasakan berbeda dengan pertandingan biasanya, kata Gregoria kepada awak media di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (9/8/2024). 

Baca Juga: Cara Grigoria Merayakan Medali Perunggu di Olimpiade Paris 2024

“Karena olimpiade ini bisa dibilang turnamen bulu tangkis yang sangat tinggi karena diadakan 4 tahun sekali. Jadi tujuannya bukan untuk main-main,” ujarnya. 

Meski demikian, Gregoria merasa kepercayaan dirinya semakin meningkat sejak dimulainya Olimpiade. Ia optimistis menyambut ajang olahraga terbesar dunia itu karena persiapannya sudah matang.

– Tepat waktu, persiapan bagus, saya rasa saya merasa aman beberapa minggu sebelum pertandingan, tambahnya. 

Mungkin latihan dan persiapannya cukup baik dan membuat saya semakin percaya diri untuk bertanding di Olimpiade, kata Grigoria. 

Baca juga: Apa Pentingnya Penampilan Istimewa Gregoria Mariska Saat Naik Podium?

Gregoria mengalahkan Kim Ga-Eun (Korea Selatan) 21-4, 8-21, 23-21 dalam perjalanannya ke perempat final. 

Tren positif berlanjut dalam dua laga berturut-turut dengan kemenangan 25-23, 21-9 atas Ratchanok Inthanon (Thailand). 

Gregoria terhenti di semifinal setelah kalah 21-11, 13-21, 16-21 dari unggulan teratas asal Korea Selatan Ahn Se-Young. 

BWF kemudian memastikan Gregoria meraih perunggu setelah Carolina Marin (Spanyol) yang cedera saat melawan He Bing Jiao (China) mengundurkan diri dan tidak bermain dalam perebutan medali perunggu. 

Baca juga: Grigoria di Olimpiade: Momen Paling Berkesan, Perjuangan Melawan Cedera, Terima Kasih Suporter

Grigoria mengatakan, kompetisi tunggal putri sudah sangat dekat untuk meraih medali di Olimpiade Paris 2024. 

Kendati demikian, Grigoria merasa permainannya juga meningkat dari babak penyisihan grup hingga semifinal. Ini salah satu hal yang disyukurinya selain meraih medali perunggu. 

“Dari segi persaingan, di tunggal putri bisa dikatakan sangat ketat. Setiap negara punya peluang untuk meraih medali,” ujarnya. 

“Tapi saya bersyukur di babak pembuka semifinal kemarin, saya merasakan performanya meningkat. Jadi itu salah satu hal yang bisa saya syukuri di turnamen ini,” ujarnya.  Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top