Upaya Universitas California Meredam Protes Pro-Palestina

LOS ANGELES, virprom.com – Rektor Universitas California mengumumkan akan melarang berkemah dan penggunaan masker untuk menyembunyikan identitas.

Aturan tersebut muncul ketika sekolah-sekolah di seluruh Amerika merencanakan demonstrasi untuk mendukung Gaza, serupa dengan protes di kampus-kampus di seluruh negeri.

UC mengambil langkah-langkah untuk memastikan iklim kampus yang aman dan inklusif yang mendorong pertukaran ide secara bebas, kata Michael V. Drake, presiden sistem universitas 10 kampus.

Baca Juga: Ujian Masuk Perguruan Tinggi Kedokteran India Dugaan Penipuan dan Korupsi

“Kebebasan untuk mengekspresikan pandangan yang berbeda merupakan hal mendasar bagi misi universitas, dan protes hukum memainkan peran penting dalam proses ini,” tulis Drake, menurut The Guardian.

“Meskipun sebagian besar demonstrasi yang diadakan di kampus kami berlangsung damai dan tanpa kekerasan, beberapa peristiwa yang kami lihat tahun lalu tidak terjadi.”

Protes pro-Palestina telah melanda universitas-universitas di seluruh Amerika Serikat, termasuk demonstrasi di kampus dari San Diego, Santa Cruz, hingga Davis.​

Di UCLA, pengunjuk rasa diserang dengan kejam oleh sekelompok orang yang memakai masker saat penegak hukum dan keamanan kampus mengawasi.

Demonstrasi bervariasi di seluruh kampus dalam sistem tersebut, dengan tanggapan beberapa sekolah mendapat lebih banyak perhatian dibandingkan yang lain.​

Namun, banyak sekolah dan sistem secara keseluruhan menuai kritik, termasuk dari beberapa orang yang mengatakan sistem tersebut memberikan lingkungan yang tidak aman bagi siswa Yahudi dan mereka yang frustrasi dengan perlakuan terhadap pengunjuk rasa.

Baca juga: Demonstrasi Pro-Palestina di Kampus AS Berubah Menjadi Acara Wisuda

Sebelum perkuliahan dimulai minggu ini, Drake mengklarifikasi kebijakan mengenai larangan berkemah dan bangunan tanpa izin, penggunaan masker untuk menyembunyikan identitas seseorang dan penolakan untuk mengungkapkan identitas seseorang kepada pejabat universitas.

Ia juga mengarahkan pimpinan universitas untuk menerapkan peraturan tersebut secara ketat dan konsisten.

Baca juga: Kampus Spanyol Umumkan Persiapan Putuskan Hubungan dengan Israel

Berita itu muncul ketika para siswa juga membuat rencana untuk semester musim gugur. Di UCLA, penyelenggara mahasiswa dari Aliansi Solidaritas Palestina—sebuah jaringan yang dibentuk dari perkemahan musim semi sekolah yang mencakup Siswa untuk Keadilan di Palestina, Suara Yahudi untuk Perdamaian, dan Divestasi UC—menyelenggarakan konferensi pada musim panas yang bertajuk Masyarakat Mendukung Pembebasan Palestina Seminar Universitas”. Dengarkan berita terkini dan pilihan utama kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top