Tanggal 15 Agutus 2024 Memperingati Hari Apa?

virprom.com – Tanggal 15 Agustus 2024 jatuh pada hari Kamis. Hari ini diperingati sebagai Hari Santai Nasional.

Selain itu, ada peringatan dan perayaan lainnya pada hari ini. Berikut beberapa perayaan yang jatuh pada tanggal 15 Agustus 2024. Hari Santai Nasional

Hari Santai Nasional atau disebut juga Hari Relaksasi merupakan perayaan internasional yang berlangsung setiap tanggal 15 Agustus. 

Hampir mirip dengan Hari Malas Sedunia, Hari Malas Nasional diciptakan untuk mengajak banyak orang bersantai sejenak di tengah kesibukan bekerja atau belajar. 

Orang pertama yang menyarankan hal itu adalah Sean Moeller yang tinggal di Michigan.  Sejak 2016, Moeller juga memilih seseorang setiap tahun untuk menjadi panutan dalam liburan tersebut.

Hari Santai Nasional meminta Anda menghilangkan stres melalui meditasi dan bentuk relaksasi lainnya. Apalagi saat ini kita diajarkan untuk tidak mengganggu orang lain.  Hari Pembangunan Sedunia

Tanggal 15 Agustus juga diperingati sebagai Hari Kebesaran Sedunia atau dikenal dengan World Greatness Day. 

Hari ini diciptakan untuk peduli terhadap orang-orang yang memberikan pengaruh pada kehidupan kita. Baik itu orang tua, teman, atau hewan peliharaan. 

Meski sering dianggap sepele, namun dukungan dari orang-orang tersayang sangatlah penting. Langkah kecil yang mereka ambil menjadi sesuatu bagi kita untuk menjadi seperti sekarang ini.

Hari ini juga bertujuan untuk membantu orang menemukan yang terbaik dalam diri mereka. 

Hari ini dimulai oleh Dr Patrick Businge. Dia kemudian mendirikan Greatness University untuk membantu menemukan kehebatan dalam diri setiap orang. 

Baca juga: Tanggal Perayaan 14 Agustus 2024? Hari Kemerdekaan India

India merayakan hari kemerdekaannya pada bulan yang sama dengan kemerdekaan Indonesia, yaitu bulan Agustus. Untuk lebih jelasnya, itu turun pada 15 Agustus.

Gerakan kemerdekaan India dimulai pada Perang Dunia Pertama dan dipimpin oleh pemimpin terkenal Mahatma Gandhi. Gandhi ingin orang India tidak dipaksa bekerja berdasarkan hukum negara lain.

Misi Gandhi tercapai ketika kekuatan Inggris melemah pasca dua perang dunia dan mulai berpikir untuk mengakhiri kekuasaannya di India.

Sayangnya terjadi perebutan kekuasaan antara umat Islam dan Hindu di India sehingga menjadikan India menjadi dua negara.

Untuk mengatasi hal ini, pemerintah Inggris mengusulkan pada tanggal 3 Juni 1947, bahwa undang-undang apa pun yang disahkan oleh Majelis Konstituante India tidak akan berlaku bagi bagian negara mana pun yang menolak menerimanya.

Raja muda India bernama Lord Mountbattenn membuat partisi dan disetujui oleh Kongres dan Liga Muslim.

Pada tanggal 15 Agustus 1947, India memperoleh kemerdekaan dan diakhiri dengan pidato ikonik Jawaharlal Nehru, “Menguji Takdir”. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita yang ingin Anda akses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top