Serangan Israel di Tepi Barat, 2 Warga Palestina Tewas, 7 Terluka

Tepi Barat, virprom.com – Israel menyerang kamp pengungsi di Tepi Barat pada Kamis (15/8/2024). Akibatnya, dua warga Palestina tewas dan tujuh lainnya luka-luka.

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, dua orang yang tewas berusia 18 dan 20 tahun.

“Dua pria, berusia 18 dan 20 tahun, tewas dan tujuh lainnya terluka, satu dalam kondisi kritis, di kamp pengungsi Palada di Nablus,” Kementerian Kesehatan Palestina mengutip AFP.

Baca Juga: 4 Warga Palestina Ditembak Pasukan Israel di Tepi Barat

Secara terpisah, kantor berita resmi Palestina Wafa melaporkan bahwa seorang wanita dan seorang anak termasuk di antara korban luka.

Peristiwa tersebut dijelaskan sebagai serangan kendaraan udara tak berawak atau drone yang berasal dari Israel.

Tentara Israel mengatakan dua anggota kelompok bersenjata tewas dalam serangan itu.

“Angkatan Udara Israel menyerang dan membunuh dua anggota kelompok bersenjata yang menjadi ancaman bagi pasukan yang beroperasi di wilayah Nablus,” kata militer Israel dalam sebuah pernyataan.

Serangan itu terjadi saat tentara dan polisi menjaga akses jamaah menuju makam Yusuf di Nablus pada malam hari.

Orang-orang Yahudi percaya bahwa makam tersebut adalah tempat pemakaman tokoh alkitabiah Yusuf, sementara umat Islam menganggapnya sebagai makam seorang tokoh agama Muslim.

Kekerasan di Tepi Barat, wilayah Palestina yang diduduki Israel sejak tahun 1967 dan secara geografis dipisahkan dari Jalur Gaza oleh wilayah Israel, semakin meningkat sejak pertempuran di Gaza dimulai pada 7 Oktober.

Setidaknya 627 warga Palestina telah dibunuh di Tepi Barat oleh tentara atau pemukim Israel, menurut laporan AFP berdasarkan data resmi Palestina.

Baca Juga: Pasukan Israel Bunuh Aktivis Utama Palestina di Tepi Barat

Pada periode yang sama, setidaknya 18 warga Israel tewas dalam serangan Palestina di Tepi Barat, menurut data resmi Israel. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top