Rangkuman Hari Ke-906 Serangan Rusia ke Ukraina: Jerman Pangkas Bantuan | Penguatan Posisi di Kursk

KYIV, virprom.com – Perang Rusia-Ukraina memasuki hari ke-906 pada Sabtu (17/8/2024) ini, ditandai dengan pengumuman Jerman akan menghentikan bantuan ke Kiev pada tahun 2025.

Sementara itu, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan pasukannya memperkuat posisi mereka di wilayah Kursk Rusia.

Berikut rangkuman perang terkini Ukraina-Rusia seperti dikutip kantor berita AFP.

Baca Juga: Ukraina Hadapi Tantangan Pertahanan Pasca Penyitaan oleh Rusia 1. Jerman Bagi Bantuan ke Ukraina

Jerman, donor terbesar kedua untuk Ukraina, berencana mengurangi separuh bantuan militernya ke Kiev pada tahun 2025.

Sumber di parlemen Jerman mengatakan pada Sabtu (17/8/2024) bahwa pemerintahan Olaf Scholz akan mengandalkan uang dari aset Rusia untuk terus membantu Ukraina.

Ia juga menegaskan Berlin tidak berencana menambah rencana bantuan sebesar 4 miliar euro (Rp 69,16 triliun) yang dialokasikan pada anggaran tahun depan.

Baca lebih lanjut di sini.

Baca juga: Pria Ukraina Volodymyr Z Nord Tersangka Ledakan Pipa Gas Aliran, Polandia Dapat Surat Perintah Penangkapan Usai Serangan Besar, Ukraina Bentuk Zona Penyangga di Kursk Rusia Drone Ukraina Serang 4 Pangkalan Militer Rusia, Zelensky: Serangan Akurat 2. Kuat di Situasi Ukraina

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan pada Sabtu (17/8/2024) bahwa pasukannya memperkuat posisi di wilayah Kursk, Rusia, tempat pasukan Kiev melancarkan serangan darat besar-besaran.

Komentarnya muncul sehari setelah Rusia menuduh Ukraina menghancurkan jembatan utama yang melintasi Sungai Seam yang membagi perbatasan.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengatakan melalui aplikasi pesan Telegram bahwa Panglima Angkatan Darat Ukraina Oleksandr Sirsky melaporkan penguatan posisi militer di Kursk dan perluasan wilayah yang berkelanjutan.

Baca lebih lanjut di sini. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top