Megawati dan SBY Kompak Tak Hadiri Sidang Tahunan MPR, Jokowi Pidato Kenegaraan Terakhir Kali

JAKARTA, virprom.com – Presiden RI ke-5 dan ke-6, Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhyono (SBY) tidak menghadiri Rapat Tahunan MPR dan rapat gabungan DPR-DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Jumat . (16/8/2024).

Pantauan virprom.com di lapangan, Megawati tak terlihat tiba di gedung Kura-Kura yang biasa menjadi tempat turunnya para pejabat negara untuk menuju tempat Rapat Tahunan hingga dimulainya acara dan berakhirnya sidang pertama.

Dengan absennya Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), politisi PDI-P dan anggota DPR dari Fraksi PDI-P, Aria Bima, mengaku belum mengetahui pasti apakah Megawati akan melakukan hal tersebut. berpartisipasi atau tidak.

Aria Bima saat ditemui di Kompleks Senayan mengatakan, “Saya belum tahu pasti apakah beliau akan ikut atau tidak. Buat saya kalau Bu (Megawati) baik-baik saja, badannya sehat, pasti ikut.” Jakarta, Jumat .

Baca juga: Megawati Tak Terlihat di Sidang Tahunan MPR

Namun, kata dia, Megawati seharusnya berada di Jakarta. Namun Aria Bima belum mengonfirmasinya.

“Saya tidak mengerti, setahu saya (Megawati) ada di Jakarta,” kata Aria Bima.

Padahal, Megawati sedianya dijadwalkan menghadiri sidang tahunan yang menjadi kali terakhir Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Pidato Kenegaraan sebelum lengser pada 20 Oktober 2024.

Megawati diketahui menghadiri Rapat Tahunan MPR dan rapat gabungan DPR-DPD pada 2023.

Ada pula yang menarik saat Megawati terlihat membenarkan ketertarikan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

Baca Juga: Prabowo, Megawati dan JK Akan Hadiri Pidato Kenegaraan Jokowi di DPR, SBY Absen di Pacitan

Sementara itu, Presiden ke-6 RI SBY dikabarkan hilang saat menghadiri acara setahun apresiasi di Museum SBY-Ani Yudhoyono di Pacitan, Jawa Timur.

Hal itu diungkapkan Wakil Presiden Partai Demokrat sekaligus putra kedua SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

“Iya, Pak SBY sudah menunaikan tugasnya sebagai Presiden Indonesia ke-6 saat masih berkuasa. Kita juga tahu, hari ini beliau punya agenda lain selain tugas negara.”

Menurut Ibas, SBY sangat ingin hadir langsung dalam acara syukuran tersebut sebagai pendiri dan penggagas museum.

“Tentu saja Pak SBY tahun ini ada di Pacitan, karena ada perayaan HUT Museum SBY-Ani yang ke-1.”

Baca juga: SBY Tak Hadiri Pidato Terakhir Jokowi di DPR, Ibas: 1 Tahun Apresiasi Museum SBY-Ani di Pacitan

Ibas juga mengatakan: “Tentunya sebagai pendiri dan penggagas museum, beliau ingin mempersiapkan diri, menyambut suatu spesies agar masa depan museum tetap lestari dan bermanfaat bagi generasi mendatang.” .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top