Elektabilitasnya Tinggi di Jawa Tengah, Kaesang: Ya Memang

JAKARTA, virprom.com – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep yakin elektabilitasnya akan tinggi.

Hal itu disampaikan Kaysang menanggapi hasil survei beberapa lembaga yang menilai elektabilitas tertinggi di Jawa Tengah.

Oh elektabilitas saya tinggi ya elektabilitas saya pasti bagus, kata Kaesang di kantor DPP Golkar Jakarta Barat, Kamis (11/7/2024).

Kaysang tidak menjelaskan mengapa ia yakin elektabilitasnya akan tinggi.

Baca Juga: Safari Politik Kaysang Jelang Pemilu, Bu: Sebaiknya Kunjungi PDI Perjuangan Juga

Ia mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra yang telah membuka kesempatan bersaing di Pilkada Jawa Tengah dengan berduet dengan Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmed Lutfi.

Lalu soal Jawa Tengah, saya ucapkan terima kasih kepada Gerindra yang sudah membuka diri saya untuk bermitra dengan Pak Ahmed Lutfi, kata Kayesang.

Meski demikian, putra bungsu Presiden Joko Widodo ini masih menyembunyikan gerak politiknya ke depan terkait kemungkinan tampil di Pilkada Jawa Tengah 2024.

“Karena tanggal 27 Agustus masih 49 hari lagi, mohon ditunggu,” ujarnya.

Baca selengkapnya: Jakarta atau Jawa Tengah, Kaysang?

Sebelumnya, Lembaga Survei Indeks Politik Indonesia merilis hasil survei dinamika pemilu menjelang pemilu (Pilkada) 2024.

Dalam survei bertajuk “Siapa Kuat di Jateng?: Dinamika Pemilu Sebelum Pemilu”, Kaesang menduduki peringkat tertinggi.

Dalam simulasi 10 nama yang memiliki pertanyaan ‘Jika ada pemilihan Gubernur Jawa Tengah langsung, siapa yang akan Anda pilih di antara nama-nama di bawah ini…’, Kaesang memperoleh elektabilitas sebesar 22,8 persen dengan margin of error sebesar 22,8 persen. sekitar 3,5. tip.

Hasil pemilu Kaesang kalah dari Irjen Pol Jateng Ahmed Lutfi (18,7 persen) dan mantan Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimon (12,7 persen). Dengarkan berita terkini dan berita pemilu langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top