Ducati Bantah Tudingan Kehilangan Tim Satelit akibat Marquez

JAKARTA, virprom.com – Ducati kehilangan dua pebalap berbakat musim 2025 yakni Jorge Martini dan Marco Bezzecchi yang pindah ke tim Aprilia. Tak hanya itu, pabrikan asal Italia itu juga kehilangan juara tim MotoGP tahun lalu, Pramac, yang memutuskan menjadi tim satelit Yamaha.

Kepergian Martini dan Bezzecchi akan menjadi efek domino, dengan Ducati memilih Marquez untuk bergabung dengan tim pabrikan Ducati bersama Francesco Bagnaia pada musim 2025.

Lebih lanjut, hengkangnya Pramac juga diduga karena Marquez memilih tidak ikut berkompetisi di tim satelit Ducati.

Diketahui kontrak Pramac dan Ducati sudah berjalan lebih dari dua puluh tahun, Pramac masih bisa bersama Ducati musim depan jika Marquez mau menerima pinangan tim satelit.

Baca juga: Gresini Racing raih poin berharga di MotoGP Belanda 2024

General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna menampik tudingan tersebut, dengan mengatakan era baru Ducati belum tercipta untuk musim 2025 karena memilih Marquez sebagai pebalap tim pabrikan.

“Ini bukan salah Marc Marquez atau masalah lainnya. Kenyataannya adalah kami telah menciptakan banyak pebalap bagus dan banyak juara, dan pada akhirnya kami tidak bisa terus bekerja sama dengan mereka di masa depan karena mereka harus mencari yang lain. tempat di mana mereka bisa bersepeda terbaik untuk kita,” kata Gigi dari Crash, Selasa (2/7/2024).

Dall’Igna melanjutkan: musim depan Ducati akan kedatangan pebalap baru bernama Fermin Aldeguer yang akan naik dari Moto2 ke kelas atas.

Baca juga: Mobil bekas di bawah Rp 150 jutaan, ada Jazz, Fortuner hingga Orlando

“Kami akan memulai lagi dengan era baru karena Fermin Aldeguer akan bersama kami tahun depan. Kami akan memulai lagi dengan pembalap muda untuk mengembangkannya dan mencari juara masa depan,” kata Dall’Igna.

Namun Dall’Igna belum memutuskan tim mana yang akan dikendarai Aldeguer untuk musim depan. Namun, spekulasi yang berkembang mengarah ke tim VR46. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top