3 Cara Menolak Otomatis Panggilan Nomor Tidak Dikenal dengan Mudah dan Praktis

virprom.com – Penting bagi pengguna untuk mengetahui cara menolak panggilan otomatis dari nomor tak dikenal. Cara memblokir panggilan otomatis dari nomor tak dikenal ini berguna untuk meningkatkan privasi pengguna.

Pengguna kemungkinan besar akan menerima panggilan telepon atau ponsel dari orang asing atau nomor tak dikenal. Permasalahan saat ini adalah panggilan dari nomor tak dikenal bisa saja berasal dari penipu atau spammer.

Baca juga: 3 Cara Sederhana dan Praktis Agar Tidak Terkena Nomor Tak Dikenal di Kami

Panggilan dari nomor tak dikenal dari penipu atau spammer pasti mengganggu dan dapat merugikan pengguna. Pasalnya, mereka bisa menyebarkan informasi palsu untuk menipu pengguna dan akhirnya meminta uang kepada mereka.

Untuk mencegah gangguan tersebut, pengguna dapat mengatur ponselnya agar otomatis menolak panggilan dari nomor tak dikenal. Oleh karena itu, penting bagi pengguna untuk memahami cara menolak panggilan dari nomor tak dikenal secara otomatis.

Lantas, bagaimana caranya agar tidak menerima panggilan dari nomor tak dikenal? Jika Anda tertarik, berikut petunjuk cara menolak panggilan otomatis dari nomor tak dikenal dengan mudah dan praktis. Cara menolak nomor tidak dikenal secara otomatis

Cara memblokir nomor tak dikenal secara otomatis di ponsel Anda pada dasarnya sangat sederhana. Terdapat berbagai pilihan untuk menolak panggilan secara otomatis dari nomor tak dikenal yang dapat dilakukan dengan mudah oleh pengguna.

Misalnya, Anda dapat menggunakan fitur bawaan ponsel Anda untuk menolak panggilan dari nomor tak dikenal secara otomatis. Kemudian, sembari menerapkan metode tersebut, pengguna juga dapat menggunakan aplikasi pemblokiran panggilan tambahan.

Berikut penjelasan lebih detail mengenai beberapa cara menolak panggilan otomatis dari nomor tak dikenal. 1. Cara menolak nomor tak dikenal di HP Android secara otomatis

Sebagian besar ponsel Android kini hadir dengan fitur yang memungkinkan Anda memblokir panggilan dari nomor tak dikenal. Berikut cara menolak nomor tidak dikenal secara otomatis di HP Android: Cara menolak nomor tidak dikenal secara otomatis pada masing-masing model ponsel Android sedikit berbeda. Jika itu adalah ponsel Android Xiaomi, pengguna dapat membuka aplikasi selulernya. Kemudian, buka menu Pengaturan di aplikasi telepon. Setelah itu, pilih opsi Daftar Blokir. Selanjutnya, pilih opsi “Daftar Blokir Panggilan”. Terakhir, aktifkan opsi “Blokir panggilan dari nomor tidak dikenal” dan ponsel Android Anda nantinya dapat memblokir panggilan dari nomor tidak dikenal secara otomatis.

Baca Juga: 5 Aplikasi Pelacakan Nomor Ponsel untuk Menghindari Penipuan, antara lain GetContact, Truecaller, dan lainnya. 2. Cara menolak panggilan secara otomatis dari nomor tak dikenal di iPhone

Di iOS 13 dan versi lebih baru, iPhone memiliki fitur bawaan yang secara otomatis menolak panggilan dari nomor tak dikenal. Berikut cara menolak nomor tak dikenal di iPhone secara otomatis: Buka menu pengaturan iPhone. Setelah itu, gulir ke bawah dan pilih menu pengaturan telepon atau phone. Kemudian, pilih opsi “Ubah kontak yang tidak dikenal”. Terakhir, aktifkan opsi “Tolak Panggilan Tidak Dikenal” dan iPhone Anda akan secara otomatis membungkam setiap panggilan masuk dari nomor yang tidak dikenal.

3. Cara memblokir nomor telepon tak dikenal secara otomatis menggunakan aplikasi

Cara lain untuk memblokir panggilan secara otomatis dari nomor tak dikenal dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi pemblokiran panggilan tambahan. Contohnya termasuk GetContact. Seperti yang kita ketahui bersama, GetContact adalah aplikasi pengenalan nomor telepon.

GetContact dapat memberikan informasi identifikasi nomor telepon berdasarkan tag masing-masing pengguna. Selain itu, aplikasi ini juga mencegah panggilan masuk yang mengganggu. Berikut cara memblokir nomor telepon tidak dikenal secara otomatis dengan GetContact: Download aplikasi GetContact dari Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone). Setelah instalasi, buka GetContact dan klik menu Pengaturan. Kemudian, pilih opsi “Pengaturan Spam”. Selanjutnya, pilih opsi “Perlindungan Panggilan Spam”. Pilih opsi “Blokir semua panggilan spam” dan aplikasi akan memblokir panggilan dari nomor tak dikenal yang mencurigakan dan berpotensi menipu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top