Ferrari Suntik Mati SF90 Stradale dan 812 GTS

JAKARTA, virprom.com – Pabrikan supercar asal Italia, Ferrari, mematikan dua model yakni Ferrari SF90 Stradale dan 812 GTS.

SF90 Stradale diluncurkan pertama kali pada tahun 2019, lima tahun setelah Ferrari memutuskan untuk mempensiunkan model ini. Sedangkan untuk 812 GTS yang dihentikan produksinya, model ini sudah memiliki penggantinya yakni 12Cylinder.

Baca juga: Jangan Abaikan Sistem Pendingin Mobil, Akibat Bisa Fatal

Menurut Motor1, menghentikan model tertentu adalah cara lahirnya model baru. Diketahui Ferrari akan meluncurkan penerus atau pengganti SF90 Stradale.

Detailnya masih digarap, namun pengganti SF90 Stradale akan diuji coba pada Agustus 2023. Prediksinya, mobil baru ini bisa memiliki mesin yang sama dengan SF90 namun bertenaga lebih besar.

Rumornya, jika menggunakan mesin yang sama, pengganti SF90 akan mengusung mesin V8 4.0 liter twin-turbocharged yang didukung tiga motor listrik.

Pada Juni 2024, Ferrari telah mengirimkan 7.044 mobil. Penjualan meningkat satu persen dibandingkan paruh pertama tahun 2023.

Baca juga: Mitsubishi Siapkan Outlander PHEV Facelift, Pakai Baterai Baru

Ferrari sendiri yakin penjualan tahun ini akan meningkat. Pasalnya didukung peluncuran 12Cylindri yang dapat meningkatkan pesanan.

Menariknya, berbeda dengan Lamborghini yang mengutamakan Urus sebagai penggerak penjualan, Ferrari berjanji tidak akan menjadi merek yang dipimpin SUV dan akan tetap setia pada semangatnya sebagai produsen supercar.

Kami ingatkan, produksi Purosangue dibatasi hanya 20 persen dari total produksi tahunan Ferrari. Dengarkan berita terbaru dan rilis berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top