2 Cara Blokir Panggilan Nomor Tidak Dikenal Tanpa Aplikasi, Mudah dan Praktis

virprom.com – Penting bagi pengguna untuk mengetahui cara memblokir panggilan dari nomor tak dikenal tanpa aplikasi. Cara menolak panggilan otomatis dari nomor tak dikenal ini akan membantu meningkatkan privasi dan menjaga keamanan pengguna dari potensi penipuan.

Besar kemungkinan pengguna akan menerima panggilan atau telepon dari nomor tak dikenal. Sayangnya tidak semua panggilan dari nomor tak dikenal berasal dari orang terdekat yang ingin menghubungi kita.

Baca juga: 3 Cara Sederhana dan Praktis Mencegah Nomor Tak Dikenal Menghubungi Kita

Panggilan dari nomor tak dikenal seringkali datang dari scammer atau spammer yang menyebarkan informasi palsu untuk menipu kita dan meminta uang. Panggilan dari nomor tak dikenal dari penipu atau spammer bisa mengganggu dan berbahaya.

Untuk meminimalisir gangguan tersebut, pengguna dapat memblokir panggilan dari nomor tak dikenal. Untuk memblokir panggilan dari nomor tak dikenal, pengguna dapat menggunakan aplikasi pemblokiran panggilan lain seperti GetContact, Truecaller, dll.

Namun pengguna mungkin akan kesulitan untuk menggunakan aplikasi tambahan karena harus diunduh terlebih dahulu. Selain menggunakan aplikasi lain, pengguna juga bisa secara otomatis menolak panggilan dari nomor tak dikenal tanpa aplikasi.

Cara menolak panggilan otomatis dari nomor tak dikenal tanpa aplikasi akan lebih mudah dilakukan. Oleh karena itu, sangat penting bagi pengguna untuk mengetahui cara memblokir panggilan dari nomor tak dikenal tanpa aplikasi.

Lalu bagaimana cara berhenti menerima panggilan dari nomor tak dikenal tanpa aplikasi? Jika Anda ingin mengetahuinya, berikut cara menolak panggilan otomatis dari nomor tak dikenal dengan cara sederhana dan praktis, tanpa memerlukan aplikasi. Cara memblokir panggilan dari nomor tak dikenal tanpa aplikasi

Cara memblokir panggilan dari nomor tak dikenal tanpa menginstal aplikasi di ponsel bisa dibilang sangat sederhana. Untuk menolak panggilan dari nomor tak dikenal secara otomatis, pengguna hanya bisa menggunakan fitur yang tersedia di ponselnya.

Ponsel masa kini umumnya memiliki fungsi bawaan yang secara otomatis menolak nomor tak dikenal. Panduan lebih lengkap mengenai cara memblokir panggilan dari nomor tak dikenal tanpa aplikasi ada di bawah ini.

Baca Juga: Cara Melacak Pemilik Nomor HP dengan Mudah dan Cepat Melalui Internet 1. Cara Memblokir Panggilan dari Nomor Tak Dikenal di HP Android Tanpa Instal Aplikasi

Sebagian besar ponsel Android saat ini memiliki fitur yang memungkinkan Anda memblokir panggilan dari nomor tak dikenal. Berikut cara memblokir nomor tak dikenal di ponsel Android Anda tanpa menginstal aplikasi: Model ponsel Android yang berbeda memiliki cara yang sedikit berbeda untuk memblokir nomor tak dikenal secara otomatis. Jika itu ponsel Android Xiaomi, pengguna dapat menjalankan aplikasi selulernya. Kemudian, buka menu Pengaturan di aplikasi telepon. Setelah itu, pilih opsi Daftar Blokir. Selanjutnya, pilih opsi “Daftar Blokir Panggilan”. Terakhir, aktifkan opsi “Blokir panggilan dari nomor tidak dikenal” dan ponsel Android Anda nantinya dapat memblokir panggilan dari nomor tidak dikenal secara otomatis.

2. Cara memblokir panggilan dari nomor tak dikenal di iPhone tanpa menginstal aplikasi

Di iOS 13 dan versi lebih baru, iPhone memiliki fitur bawaan untuk secara otomatis menolak panggilan dari nomor tak dikenal. Berikut cara memblokir panggilan dari nomor tak dikenal di iPhone tanpa aplikasi: Buka menu Pengaturan di iPhone Anda. Setelah itu, gulir ke bawah dan pilih menu Telepon atau Pengaturan telepon. Kemudian, pilih opsi “Bungkam penelepon tak dikenal”. Terakhir, aktifkan opsi “Silent Unknown Callers” dan iPhone Anda akan secara otomatis memblokir semua panggilan masuk dari nomor tak dikenal.

Mudah bukan cara menolak panggilan dari nomor tak dikenal secara otomatis tanpa aplikasi? Dengan cara di atas, pengguna tidak perlu bingung dan kesal ketika ponsel menerima panggilan dari nomor tak dikenal yang mengganggu dan berpotensi penipuan.

Baca juga: Cara Melacak Lokasi Orang di WhatsApp, Mudah dan Praktis

Pengguna dapat secara otomatis diblokir dari menerima panggilan dari nomor yang tidak dikenal. Dengan menggunakan cara di atas, ketika ada nomor tak dikenal yang menghubungi ponsel Anda, maka ponsel akan otomatis mute dan mematikan ponsel.

Oleh karena itu, pengguna tidak akan menerima panggilan luar negeri yang mengganggu. Jika nomor tak dikenal terus menelepon, pengguna dapat melanjutkan untuk memblokir nomor tersebut secara permanen agar tidak menelepon mereka lagi.

Pembatasan nomor atau kontak biasanya dapat ditemukan di menu pengaturan aplikasi Panggilan di ponsel Anda. Demikianlah penjelasan cara memblokir panggilan dari nomor tak dikenal tanpa aplikasi dengan cara yang sederhana dan praktis, semoga bermanfaat.

Dapatkan update harian tentang berita teknologi dan gadget pilihan Anda. Yuk gabung di channel WhatsApp KompasTekno. Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Dengarkan berita terkini dan pilihan teratas langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top