PBSI Sedih dan Terpukul, Tanggung Jawab atas Hasil di Olimpiade Paris

virprom.com – Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) siap bertanggung jawab dan mengkaji hasil Olimpiade Paris 2024.

Komentar tersebut dilontarkan Sekjen PPBSI Fazil Imran menanggapi kurang menggembirakannya wakil bulutangkis Indonesia di Olimpiade 2024.

Merah Putih mengirimkan 6 wakilnya untuk bertanding di 5 edisi. Dari seluruh ajang tersebut, hanya pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tonjong yang berhasil meraih medali.

Di empat nomor lainnya yakni tunggal putra (Jonathan Christie dan Anthony Sinsuka Genting), ganda putri (Apriani Rahiyu/Siti Fadia), ganda campuran (Renouf Rivaldi/Peta Hingatias Mentri), dan ganda putra (Fajr Elfian/Mohammed Rayan Ardento). . Hasilnya, dia meraih medali.

“Saya mengapresiasi bukan hanya Grigoria saja, tapi semua pihak yang telah memberikan waktu, tenaga, dan pikirannya,” kata Fadel dalam keterangan PBSI, Senin (5/8/2024).

Fazel menambahkan, Saya tidak hanya melihat kasus ini dari sisi menang dan kalah saja, tapi dari sudut pandang mereka yang telah berusaha, saya patut mengapresiasi dan berterima kasih kepada mereka.

Baca Juga: Hasil Olimpiade 2024: Disusun Si Young, Gregoria Jatuh

Gregoria dipastikan meraih medali perunggu, sementara Carolina Marin (Spanyol) mengundurkan diri karena cedera lutut di semifinal dan tidak bisa tampil kembali dalam duel perebutan perunggu.

Marian mengalami cedera saat menghadapi He Binjiu (China) di semifinal. Karena itu, Georgie otomatis mendapat perunggu.

Georgi pun menjadi peraih medali pertama Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Giorgi juga meningkatkan performa terbaiknya dibandingkan performanya di Olimpiade Tokyo 2020 (yang digelar pada 2021 karena pandemi Covid-19).

Laju Grigoria di Olimpiade Tokyo 2020 berakhir di babak 16 besar. Ia kalah dari Ratchanok Inthanon (Thailand).

Baca juga: Hasil Olimpiade 2024: Jadi Mohammad Zohri lolos ke babak pertama

“Gregoria menunjukkan semangat yang nyata sebagai atlet profesional. Saya sangat mengapresiasi mereka,” kata Fidel yang mengetuai Tim Sementara Olimpiade 2024 itu.

Di sisi lain, mundurnya mayoritas wakil bulu tangkis Indonesia di tahap awal Olimpiade Paris 2024 menjadi pukulan telak bagi PBSI sekaligus menambah kekesalan suporter.

“Tentu saja karena semua pencapaian tersebut, semua merasa sedih dan terpukul. Saya juga merasakan hal yang sama. Fazil Imran mengatakan, kami akan melakukan penyelidikan menyeluruh setelah kembali ke Indonesia.”

“Nanti saya akan adakan forum, saya akan mengajak semua, kita semua akan bertanggung jawab dari media, pemerhati bulu tangkis, para pecinta bulu tangkis, apa yang perlu kita tingkatkan ke depan dan kita akan minta hasilnya di PBSI Paris,” ujarnya. dikatakan. ” Kapolda Metro Jaya. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top