TikTok Luncurkan Spotlight, Fitur Khusus untuk Promosi Film dan Serial Televisi

virprom.com – Pada Kamis (8/8/2024), platform berbagi video pendek TikTok memperkenalkan fitur baru bernama TikTok Spotlight.

Fitur ini merupakan hub atau halaman aplikasi khusus yang berguna untuk memfasilitasi promosi film dan acara atau serial TV. Untuk promosi, perusahaan produksi atau studio dapat menambahkan tautan sponsor ke acara mereka.

Tautan ini akan berada di atas nama pembuat TikTok yang mengunggah video tersebut.

Di halaman ini, pengguna dapat melihat informasi lengkap mengenai serial TV atau film tertentu, mulai dari genre, sinopsis, durasi, daftar pemeran, hingga alamat akun TikTok resmi film tersebut.

Baca Juga: TikTok Dikabarkan Sumbang Rp 322 Miliar ke Microsoft Setiap Bulannya Mengapa?

Selain itu, terdapat juga menu ‘Beli Tiket’ di mana pengguna dapat membeli tiket menonton film di bioskop, dan menu ‘Tonton Sekarang’ untuk menonton serial TV yang ditayangkan di berbagai platform streaming.

TikTok Spotlight bekerja sama dengan studio film untuk mengidentifikasi pembuat konten yang kompatibel, sehingga tidak semua video di TikTok memiliki tautan khusus ini.

“Kami mengandalkan teknologi dan analisis manusia untuk menentukan video mana yang sesuai untuk tautan tertentu,” kata James Stafford, kepala penerbitan global TikTok.

“Kami sedang mencari hal-hal seperti hashtag, kata kunci, dan teknik pencocokan audio dan video untuk sebuah episode TV atau video,” lanjut Stafford.

TikTok juga memperhitungkan jumlah penayangan suatu video, jumlah pengikut yang dimiliki pembuatnya, dan apakah pembuatnya telah melanggar aturan TikTok.

Baca juga: Aplikasi Twitch tampak segar dan lebih mirip TikTok

Perusahaan yang memiliki film dan acara TV kemudian dapat mengakses dasbor analitik untuk melacak tren pemirsanya.

Mereka juga dapat melihat bagaimana pengguna menggunakan kekayaan intelektual (IP) mereka dan menentukan apakah tindakan tertentu harus diambil.

Misalnya, studio film dapat menghapus video yang dianggap merusak reputasi film tersebut. @tiktoknewsroom

Memperkenalkan TikTok Spotlight, solusi periklanan baru yang memungkinkan industri hiburan memanfaatkan basis penggemar TikTok untuk mempromosikan film, serial TV, dan waralaba. ? Suara Asli – Berita TikTok

James Stafford memastikan setiap kampanye atau promosi di TikTok Spotlight memiliki insentif khusus bagi pesertanya. Profil eksklusif ini mencakup bingkai foto, filter, merchandise, tiket film, dan banyak lagi.

Fitur baru TikTok ini telah diluncurkan secara global di platform seluler (iOS/Android).

KompasTekno kini bisa mengakses fitur ini menggunakan aplikasi TikTok versi 35.9.4 di ponsel Android kita. Sementara itu, kami tidak menemukan fitur tautan khusus di TikTok versi online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top