Cara Matikan Notifikasi Mobile Banking di HP Android dan iPhone yang Mengganggu

virprom.com – Mobile Banking memberikan kemudahan akses layanan perbankan dalam genggaman tangan Anda. Namun bagi sebagian pengguna. Notifikasi yang terus-menerus muncul bisa jadi mengganggu.

Mulai dari informasi saldo hingga notifikasi transaksi seperti layanan promosi bank. Semua notifikasi ini dapat mengganggu atau menimbulkan ketidaknyamanan saat Anda sedang sibuk.

Untuk mengatasinya, penting bagi pengguna Android dan iPhone untuk mengetahui cara menonaktifkan notifikasi mobile banking yang tidak diperlukan. Saat notifikasi ini dimatikan, Anda akan dapat fokus pada aktivitas sehari-hari tanpa terganggu. Namun tetap dapatkan informasi yang Anda butuhkan, saat Anda membutuhkannya.

Bagi yang ingin menonaktifkan notifikasi mobile banking di ponsel Android atau iPhone, berikut tutorial lengkapnya.

Baca selengkapnya: Cara menonaktifkan notifikasi TikTok agar tidak muncul lagi di layar ponsel Anda. Cara menonaktifkan notifikasi mobile banking di ponsel Android

Buka pengaturan ponsel Android Anda. Pilih “Aplikasi”. Klik pada “Kelola aplikasi”. “Pemberitahuan” Geser ke kiri pada “Tampilkan pemberitahuan”, “Izinkan lencana pemberitahuan”, “Izinkan pemberitahuan mengambang” dan “Izinkan pemberitahuan persisten” Cara menonaktifkan pemberitahuan mobile banking di ponsel Android (metode kedua) 

Buka pengaturan ponsel Android Anda, gulir ke bawah dan pilih. “Pusat Pemberitahuan dan Kontrol” Pilih “Pemberitahuan Aplikasi” Temukan aplikasi mobile banking Anda. Geser tombol ke kiri untuk menonaktifkan aplikasi.

Baca selengkapnya: Cara menonaktifkan notifikasi untuk postingan yang kami publikasikan ulang di TikTok Cara menonaktifkan notifikasi mobile banking di iPhone

Buka “Pengaturan”, pilih “Pemberitahuan”, gulir ke bawah dan temukan aplikasi mobile banking Anda. Klik pada aplikasi dan gerakkan tombol ke kiri di bagian tersebut. Di bagian “Izinkan Pemberitahuan”, pilih “Tidak”, lalu di bagian “Pengelompokan Pemberitahuan”, pilih “Mati”.

Cara ini hampir mirip dengan cara pertama. Namun pengguna dapat menonaktifkan aplikasi dengan beberapa langkah berbeda. Buka “Pengaturan”, gulir ke bawah dan pilih aplikasi mobile banking. Klik pada aplikasi dan geser tombol ke kiri di bagian tersebut. Di bagian “Izinkan Pemberitahuan”, di bagian “Pratinjau”, pilih “Tidak”, lalu di bagian “Pengelompokan Pemberitahuan”, pilih “Mati”.

Selain cara di atas bagi yang merasa terganggu dengan adanya notifikasi dari mobile banking atau e-wallet yang mungkin cukup mengganggu. Pengguna dapat menonaktifkan Do Not Disturb di Android atau iPhone secara bersamaan. Pengguna hanya perlu menggesek menu panel kontrol di bagian atas perangkat dan mengklik ikon “Jangan Ganggu” dengan ikon bulan.

Ini adalah bagaimana Anda dapat dengan mudah menonaktifkan notifikasi mobile banking di ponsel Android dan iPhone. Semoga ini bisa membantu.

Baca selengkapnya: Mengapa muncul notifikasi yang meminta feedback saat login ke browser Instagram Anda. Berikut cara memperbaikinya?

Terima berita pilihan tentang teknologi dan gadget setiap hari. Bergabunglah dengan saluran WhatsApp KompasTekno.

Dengan mengklik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a Anda harus menginstal aplikasi WhatsApp terlebih dahulu di ponsel Anda.

  Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top