Pengguna Spotify Gratisan Bisa Buka Lirik Lagi Sepuasnya

virprom.com – Mei lalu, Spotify membatasi fitur “Lirik” untuk pengguna gratis. Pengguna Spotify gratis dapat melihat maksimal tiga lirik lagu per bulan.

Jika ingin lebih, mereka harus “upgrade” menjadi pengguna premium, artinya membayar biaya berlangganan terlebih dahulu.

Sekarang Spotify menghapus batasan ini. Pengguna premium dan gratis dapat menikmati fitur lirik tanpa batas.

Perusahaan streaming musik tersebut tidak menjelaskan alasan dibalik kenaikan limit tersebut. Dapat dipahami bahwa pembatasan pada fitur baris akan dihapuskan secara bertahap dalam beberapa minggu mendatang.

Baca Juga: Jalur Terbuka di Spotify Akan Membebani Anda

“Di Spotify, kami selalu menguji dan melakukan iterasi. Artinya, ketersediaan fitur kami mungkin berbeda berdasarkan tier (tipe pelanggan, berbayar/tidak), pasar, dan tipe perangkat,” kata juru bicara Spotify seperti dikutip KompasTekno dari Engadget. . Kamis (1/7/2024).

“Dalam beberapa minggu mendatang, kami akan memperluas ketersediaan lirik untuk pengguna Spotify gratis sehingga lebih banyak orang di seluruh dunia dapat menikmatinya,” lanjutnya.

Belum bisa dipastikan apakah perubahan batasan ini akan mempengaruhi jumlah pengguna aktif Spotify atau tidak.

Spotify memiliki 626 juta pengguna aktif bulanan pada kuartal kedua tahun 2024, menurut laporan perusahaan yang diungkapkan sebelumnya kepada publik. Angka tersebut termasuk 246 juta pelanggan premium, KompasTekno melaporkan di TechCrunch. Fitur lirik tersembunyi Spotify

Mei lalu, pengguna mulai menyadari pembatasan Spotify terhadap lirik. Banyak pengguna Spotify gratis melaporkan bahwa akses mereka ke fitur Lirik Spotify terbatas.

Hilangnya fitur Lirik untuk pengguna Spotify gratis pertama kali diketahui oleh beberapa pengguna forum online Reddit.

Berdasarkan temuan mereka, Spotify menyembunyikan fitur lirik, khusus untuk pengguna Spotify gratis di Android. Untuk menampilkan lirik di layar pemutar musik Spotify, pengguna harus berlangganan yakni menjadi pelanggan Spotify Premium.

Laporan juga muncul di platform media sosial XTwitter. Pengguna Spotify gratis mengatakan ketika membuka fitur Lirik, muncul pop-up bertuliskan “Nikmati Lirik di Spotify Premium”.

Baca Juga: Cara Membatalkan Langganan Spotify Premium dengan Cepat dan Praktis

Pengguna lain juga melaporkan bahwa akses mereka ke fitur Lirik Spotify dibatasi. Mereka mengadukan hal tersebut dengan membagikan tangkapan layar notifikasi lirik Spotify yang telah mencapai batas akses bulanannya.

Artinya Spotify mulai mengenakan biaya berlangganan kepada pengguna yang ingin membaca lirik lagu yang didengarkannya.

Saat itu Spotify sendiri belum mengumumkan secara resmi bahwa fitur lirik telah hilang dari pengguna. Namun pada tahun 2023, Spotify mulai bereksperimen dengan menghapus fitur lirik dari pengguna gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top