Bagnaia Jadi Pebalap Tercepat di Sprint Race MotoGP Austria 2024

JAKARTA, virprom.com – Sprint race ke-11 musim ini yang digelar di Sirkuit Red Bull Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Sabtu (17/8/2024) malam berlangsung sangat intens.

Apalagi persaingan pemuncak klasemen MotoGP 2024, Jorge Martin dan Francesco Bagnaia, semakin memanas sejak awal balapan. Di belakang mereka Marc Marquez dan Alex Espargararo.

Pada akhirnya, Bagnaia berhasil menjadi pecundang tercepat di ajang 15 lap tersebut.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2024, Martin Pole Position?? PENALTI PANJANG UNTUK @88jorgemartin ??

Pembalap Spanyol itu gagal kehilangan satu detik pun di T2 sebelumnya di #AustriaGP ???????? pic.twitter.com/C8xGixjY7n — MotoGP™???? (@MotoGP) 17 Agustus 2024

Kursus balapan

Saat balapan dimulai, Martin yang start dari posisi tinggi tak bersusah payah tancap gas hingga meninggalkan kompetitornya. Namun baru dua putaran, Bagnaia langsung mengejarnya, disusul Marquez dan Espargaro.

Jarak keempat pembalap tetap berdekatan selama dua lap. Hanya berselang lima lap, Bagnaia justru merebut posisi pertama usai memanfaatkan celah yang dimiliki Martin saat bermanuver.

Di sisi lain, Marquez perlahan meninggalkan Espargaro yang berada di posisi keempat dengan selisih 1,5 detik. Hal itu membuatnya harus bersaing di mid game dengan Jack Miller dan Franco Morbidelli.

Baca Juga: Akibat Ban Pecah, Mobil Tertabrak Bus di Jembatan Merah Tol Kalikuto Salip Besar di Pertarungan Intra KTM Ini ????@BradBinder_33 Temukan Jalan Melewati @polespargaro ???? ?????? pic.twitter.com/4uIoJplUZm — MotoGP™???? (@MotoGP) 17 Agustus 2024

Memasuki lap keenam, Martin terganjal long lap penalti setelah melewati luar saat bermanuver di Tikungan 2. Akibatnya, ia harus kehilangan satu detik untuk menyalip Bagnaia.

Pada lap ke-10, urutan pembalap tercepat tak banyak berubah. Dalam hal itu, Bagnaia yang terus mendapat tekanan dari Martin berhasil memimpin. Sedangkan di bawahnya ada Espargararo.

Espargararo mengambil alih posisi ketiga Sprint Race MotoGP Austria 2024 setelah Marquez mengalami cedera. Berikutnya mengisi posisi keempat ada Jack Miller dengan Enea Bastianini tertahan di belakangnya.

Baca Juga: Menyulap Wuling Cloud EV Menjadi Mobil Drifting???? ???? @marcmarquez93 HUJAN!

Pembalap Spanyol itu turun dari posisi ke-2 ke belakang lapangan ????#AustriaGP ???????? pic.twitter.com/vmWa9slwgp — MotoGP™???? (@MotoGP) 17 Agustus 2024

Urutan ini berlanjut hingga akhir balapan. Bagnaia dinobatkan sebagai pebalap tercepat di MotoGP Austria 2024, disusul Martin dan Espargaro dengan jarak relatif jauh hampir 2,9 detik.

1. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)2. Jorge Martin (Pramac Ducati)3. Aleix Espargaro (Pabrik Aprilia)4. Enea Bastianini (Ducati Lenovo)5. Jack Miller (KTM Red Bull)6. Franco Morbidelli (Pramac Ducati)7. Brad Binder (Red Bull KTM)8. Marco Bezzecchi (VR46 Ducati)9. Pol Espargaro (Red Bull KTM)10. Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3)11. Maverick Vinales (Pabrik Aprilia)12. Fabio Quartararo (Monster Yamaha)13. Miguel Oliveira (Gedung Balap Aprilia)14. Raul Fernandez (Rumah Olahraga Aprilia)15. Johann Zarco (LCR Honda)16. Takaaki Nakagami (LCR Honda)17. Luca Marini (Repsol Honda) 18. Lorenzo Savadori (Pabrik Aprilia). Joan Mir (Repsol Honda)20. Alex Marquez (Gresini Ducati)  Dengarkan berita terbaik dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top