Bahlil: Investor Bersyukur IKN Ditangani Pak Basuki

JAKARTA, virprom.com – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan hingga saat ini belum ada keluhan dari investor menyusul pengunduran diri Ketua dan Wakil Ketua Pengelola Modal Nusantara (IKN). ).

Menurut Bahlil, investor sebenarnya senang karena IKN saat ini dipimpin oleh Basuki Khadimulyono sebagai Pj Ketua Umum organisasi tersebut.

Menurut dia, proses pengembangan dan investasi IKN akan lebih cepat di bawah kepemimpinan Basuki.

“Tidak ada (keluhan investor). Malah mereka (investor) senang bisa dilakukan lebih cepat dari keputusan Pak Basuki,” kata Bahlil di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (6/10/2024). ).

Baca juga: Segudang Permasalahan IKN yang Diungkap BPK, Mulai dari Pendanaan, Tanah, dan Aset

Terkait hal itu, Basuki juga menegaskan, mundurnya kepala dan wakil kepala Badan Pengelola Modal Nusantara (IKN) bukan berarti proyek IKN terhenti.

Ia juga mencatat, investasi di IKN masih terus berjalan.

“(Kalau investasi) tidak ada masalah, semua berjalan baik. (Implementasinya) bagus,” ujarnya.

Jadi kalau ganti pimpinan itu hak presiden. Tapi presiden juga menghormati para pembantunya ketika mereka meninggalkan jabatannya. Jadi kalau dia (kepala pemerintahan dan wakilnya) mengundurkan diri, bukan berarti IKN terjebak, itu tidak benar,” jelas Bahlil. .

Baca juga: Sempat Menyesal, Menteri Basuki Tapera Menunda dan Melapor ke Jokowi

Diketahui, dua pimpinan badan IKN yakni Ketua Badan Bambang Susantono dan Wakil Ketua Badan Doni Rahajoe resmi mengundurkan diri.

Setelah keduanya mengundurkan diri, Presiden Joko Widodo langsung menunjuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Khadimulyono sebagai Plt Ketua IKN dan Wakil Menteri Agraria, Tata Ruang, dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Anthony – akting wakil ketua badan IKN.

Meski demikian, Presiden Jokowi mengaku tidak khawatir kepergian Bambang Susantono dan Doni Rahajo sebagai ketua dan wakil ketua IKN akan mengganggu aliran investasi asing.

Baca Juga: Pada Upacara 17 Agustus, Menko PMK: Duta Besar Bisa di IKN, Tapi Tidak Semalam

Sebab, menurut dia, tidak ada masalah dalam investasi tersebut.

Tidak, tidak (tidak khawatir dampaknya terhadap investor asing), kata Jokowi saat tanya jawab dengan wartawan di luar lokasi pembangunan Istana Negara Nusantara, kawasan IKN, Kalimantan Timur, demikian keterangan resmi. pada hari Rabu. . (05/06/2024).

“No problem. No problem (tidak masalah),” tegasnya. Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top