Daftar Sementara Pebalap MotoGP 2025

JAKARTA, virprom.com – Pasar pebalap MotoGP 2025 semakin menarik untuk disimak. Baru-baru ini Franco Morbidelli dipastikan akan bergabung dengan tim VR46 pada musim depan.

Sebelumnya, pebalap Moto2 Ai Ogura juga dipastikan naik kelas atas. Ogura akan bekerja sama dengan Raul Fernandez di Trackhouse Racing. Ogura menjadi pebalap Moto2 kedua yang dipastikan tampil di MotoGP setelah Fermin Aldeguer yang bergabung dengan Ducati dan dikabarkan akan bergabung dengan Gresini.

Kepindahan Maverick Vinales dan Enea Bastianini ke tim Tech 3 KTM merupakan kejutan besar. Seperti diketahui, Marc Marquez menggantikan Bastianini di tim pabrikan Dustin, sedangkan Vinales digantikan Marco Bezzecchi pada April lalu.

Baca Juga: Ioniq 7 versi produksi kini diyakini sedang menjalani uji jalan

Namun, ada beberapa pebalap yang belum menentukan nasibnya di musim 2025, mulai dari Takaaki Nakagami, Augusto Fernandes, Jack Miller, dan Miguel Oliveira.

Kursi Takaaki Nakagami dikabarkan telah digantikan oleh Somkiat Charta dari Moto2, sementara Jack Miller saat ini sedang dalam pembicaraan dengan tim Pramac-Yamaha.

Dengan bergabungnya Morbidelli ke MotoGP, berarti hanya tersedia empat kursi untuk MotoGP musim 2025, satu di Gresini Racing, satu di LCR Honda, dan dua di Pramac Racing.

Semua posisi di grup pabrik sudah penuh. Sementara tim pabrikan Ducati ditempati oleh Francesco Bagnaia dan Marc Marquez, tim Aprilia dipimpin oleh George Martin dan Marco Bezecci, sedangkan Monster Energy Yamaha masih dipimpin oleh Fabio Quartararo dan Alex Rins.

Selain itu, Repsol Honda masih memiliki Luca Marini dan Joan Mir, serta tim pabrikan KTM memiliki Brad Binder dan Pedro Acosta.

Baca Juga: Beda Gear Verse Suzuki Jimny Terasa Lebih Kuat di Off Road

Berikut daftar sementara balapan MotoGP 2025:

Marc Marquez – Tim Ducati LenovoFrancesco Bagnaia – Tim Lenovo DucatiPedro Acosta – Red Bull KTM Factory RacingBrad Binder – Red Bull KTM Factory RacingFabio Quartararo – Monster Energy Yamaha MotoGPAlex Rins – Monster Energy Yamaha MotoGPJPJorge – April HJJJJJ CastrolMaverick Vinales – Red Bull KTM Tech3Enea Bastianini – Merah Bull KTM Tech3Alex Marquez – Balap GresiniFabio Di Giannantonio – Tim Balap Pertamina Enduro VR46Franco MorbidelliackaVR44 dan Steal – Trackhouse Racing Pilih berita dan pembaruan di ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top