Pembicaraan PDI-P dan PKB Soal Pilkada Jatim Belum Mengerucut

JAKARTA, virprom.com – Ketua DPP PDI Perjuangan Didi Yuri Setores mengatakan belum ada pembicaraan dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terkait bakal calon Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024.

Hal itu diungkapkannya usai menanyakan soal PKB yang kini telah mengumumkan Abdul Halim Iskandar, kakak dari Ketua Umum PKB Jenderal Mohimin Iskandar, sebagai calon calon Gubernur (Bakagab) pada Pilkada Jatim.

“Iya, kita belum punya nama-namanya, belum sampai. Masih banyak waktu,” kata Didi saat dihubungi virprom.com, Jumat (26/7/2024).

Bukan tanpa alasan, menurutnya, PDI Perjuangan masih menunggu kepastian Khhofifa bisa ikut serta dalam Pilkada Jatim.

Baca juga: PKB Sebut Abdul Halim Iskandar Bakal Tantang Khafifa di Pilkada Jatim

Ia pun menghadirkan beberapa anggota DPRD Jawa Timur yang dimutasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan korupsi Bantuan Sosial (Bansoo).

“Yah, kita belum tahu apakah proses hukumnya akan mengikuti gubernur dan wakil gubernur. Karena orang-orang ini (anggota DPRD) bisa melakukan apa yang dikatakan, tentu saja dengan memperkenalkan eksekutif, dalam hal ini. Pemprov,” ujarnya.

“Jadi ya, kita masih melihat bagaimana aparat penegak hukum menyikapi kasus ini. Bisa jadi kalau tiba-tiba masuk ke persidangan, konstelasinya akan berubah,” lanjutnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Korban) PKB Jazal Al-Fawadee menilai Abdul Halim Iskandar cocok menghadapi Khafifa inder Parwansa di Pilkada Jatim 2024.

Baca Juga: PKB Cari Lebih Kuat dari Khafifa untuk Pilkada Jatim, Tapi Sejauh Ini Belum Temukan Dia

Sementara Abdul Halim yang akrab disapa Gus Halim juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPW) PKB Jatim.

“Iya karena Pak Ketua Daerah, kalau yang berkendara pasti langsung hidup mesinnya. Mesin PKB itu mesinnya gede di sana, mesin turbo di Jatim jumlahnya 30 persen,” kata Jazal Al di Gedung Parlemen Sinan, Jakarta , Kamis (25/7/2024).

Jazilul kemudian mengungkapkan, PKB juga sedang berkoordinasi dengan PDI Perjuangan untuk pilkada di Jawa Timur. Ia pun berharap PDI Perjuangan bisa bersinergi dengan partainya di Pilkada Jatim. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top