Tesla Recall 1,85 Juta Unit Mobil karena Masalah Kap Mesin

JAKARTA, virprom.com – Produsen mobil listrik Amerika Serikat (AS), Tesla, menarik kembali 1,85 juta mobil di Amerika Serikat karena masalah kap mesin yang tidak terkunci.

Masalah ini mempengaruhi beberapa model utama Tesla, seperti Tesla Model 3, Model S, Model

Baca juga: Motor Jarang Dipakai, Masih Perlu Pemanasan?

Laporan Carscoops, mobil yang terkena masalah ini tidak dapat mendeteksi pengemudinya dan diketahui memberikan peringatan bahwa kap mesin tidak terkunci.

Masalah ini terbilang berbahaya karena kap mesin bisa terbuka saat mobil melaju dan dalam kecepatan tinggi dapat meningkatkan risiko kecelakaan.

Tesla merilis pembaruan perangkat lunak yang dapat diunduh untuk memperbaiki masalah tersebut sehingga pemilik tidak perlu datang ke dealer.

Baca Juga: Intip Update Sporty Baru Mitsubishi Pajero

Penarikan tersebut merupakan penarikan kedua Tesla pada tahun 2024. Sebelumnya, Tesla menarik kembali 125.000 mobil terkait sistem peringatan sabuk pengaman yang tidak memberikan peringatan.

Secara total, jumlah penarikan mobil Tesla akibat gangguan perangkat lunak bisa mencapai 4,4 juta unit. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top