Yusril Disebut Mundur dari PBB karena Akan Masuk Pemerintahan Prabowo, Gerindra: Belum Tahu Ditempatkan di Mana

JAKARTA, virprom.com – Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmed membenarkan belum ada pembahasan siapa yang akan menjadi menteri di masa depan pemerintahan Prabowo-Jibran.

Dasko menjawab pertanyaan tentang Yusril Ihza Mahendra yang disebut-sebut akan mundur dari jabatan Sekjen PBB untuk bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Jibran.

Dasko mengatakan, “Kalau soal Pak Yusril, kami masih belum tahu siapa beliau dan di mana beliau berada bersama kementerian-kementerian yang akan ditunjuk oleh Pak Prabowo,” kata Dasko: 5)/2024).

Baca juga: Yusril Akan Mundur dari PBB, Disebut-sebut Terlibat di Pemerintahan Prabowo

Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Koordinator Kampanye Nasional (NCT) Prabowo, mengatakan partainya masih fokus membahas rencana utama Prabowo.

“Karena saat ini kami masih mendalami rencana luar biasa dari presiden terpilih tersebut,” imbuhnya.

Sebelumnya, Partai Bulan Bintang (PBB) mengumumkan akan memberi jalan bagi Presiden Yusril Ihza Mahendra yang berencana mundur dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk bergabung dalam pemerintahan. Gibran Rakabuming Raka.

Dalam debat Partai MDP mengenai pengurus PBB, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Afriansyah Noor mengatakan, “Namun, kami sebagai stafnya, Profesor Yusril, bisa mengarahkan rekomendasi pemerintah kepada pemerintahan Pak Prabowo, spesialisasinya adalah hukum. .” Kantor Dewan (DPP) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (18/5/2024), dilansir Tribunnews.com.

Baca juga: Alasan Yusril Ihza Mundur dari Jabatan Ketua PBB Setelah 16 Tahun Berkuasa

Namun Afriansyah mengaku masih belum mengetahui siapa saja jajaran yang dibutuhkan menggantikan Yusril sebagai Dirut.

Menurut dia, keputusan penggantian Yusril menunggu hasil Kongres PBB.

Saya belum tahu, calon PBB banyak yang punya calon pegawai, tergantung Kongres, kata Afriansyah.

Afriansyah mengatakan Yusril berencana bekerja di luar PBB.

Selain itu, Yusril dikabarkan ingin diperpanjang di PBB karena menduduki jabatan Ketum periode 3. Ikuti terus kabar kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top